Home > METRO BERITA > METRO BISNIS > Ini Penjelasan Bank Indonesia Terkait Gambar Palu-Arit di Uang Kertas

Ini Penjelasan Bank Indonesia Terkait Gambar Palu-Arit di Uang Kertas

METROSEMARANG.COM – Isu munculnya gambar yang diduga merupakan gambar Palu-Arit di pecahan uang kertas sempat menjadi isu yang santer dibicarakan di sosial media. Menanggapi hal tersebut, Bank Indonesia menjelaskan bahwa sama sekali tidak ada maksud apapun dari pihaknya terkait gambar yang diduga Palu-Arit tersebut.
Kepala Grup Advosory dan Pengembangan Ekonomi Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Tengah, Rahmat Dwisaputra. Foto: metrosemarang.com/ade lukmono

Kepala Grup Advosory dan Pengembangan Ekonomi Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Tengah, Rahmat Dwisaputra menjelaskan gambar tersebut merupakan sistem keamanan yang disematkan pada uang kertas.

“Sebenarnya itu adalah Rectoverso yang berbentuk lambang Bank Indonesia. Memang akan berbeda jika dilihat dari depan atau belakang. Namun akan menjadi lambang utuh jika diterawang,” kata dia, Rabu (11/1).

Pihaknya menyayangkan orang-orang yang menyebarkan isu yang tidak bertanggungjawab. Dia menambahkan, Bank Indonesia dalam melakukan penerbitan uang baru, pastinya sudah melalui prosedur yang sesuai. (ade)

Tinggalkan Balasan