Home > METRO BERITA > Penjual Bendera asal Tasikmalaya Raup Untung di Semarang

Penjual Bendera asal Tasikmalaya Raup Untung di Semarang

METROSEMARANG.COM – Meriahnya perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia turut dirasakan para pedagang musiman. Mereka sengaja datang jauh-jauh ke Kota Lumpia untuk mencari untung dengan berjualan atribut bendera merah putih.

Penjual bendera di salah satu sudut Kota Semarang. Foto: metrosemarang.com/khoiruddin muhammad
Penjual bendera di salah satu sudut Kota Semarang. Foto: metrosemarang.com/khoiruddin muhammad

Salah satu pedagang bendera Didik, mengaku tak rugi jauh-jauh datang dari Tasikmalaya Jawa Barat untuk berjualan di Kota Semarang. “Kalau ramai sehari bisa masuk Rp 500 ribu. Ya alhamdulillah tahun ini cukup ramai,” kata Didik saat ditemui metrosemarang.com, Minggu (14/8).

Ia mengaku sudah bertahun-tahun menjadi pedagang musiman menjelang tanggal 17 Agustus. Berangkat dari Tasikmalaya, Didik bersama teman-temannya menyebar di berbagai titik Kota Semarang untuk menjajakan dagangannya.

“Sudah bertahun-tahun jualannya, setiap tahun pasti ke Kota Semarang. Dari kampung (Tasikmalaya) ada 12 orang,” katanya.

Didik dan teman-temanya tiba di Semarang sejak tanggal 28 Juli. Seperti tahun-tahun sebelumnya, ia akan kembali ke kota asal pada malam 17 Agustus untuk membawa untung dan mengembalikan sisa dagangan yang belum laku. “Alhamdulillah, kira-kira pulang nanti sudah bisa kantongi Rp 1 juta,” tandasnya. (din)