Home > METRO BERITA > Penyerangan Markas Brimob, Siang Ini Polisi Lakukan Olah TKP

Penyerangan Markas Brimob, Siang Ini Polisi Lakukan Olah TKP

mako brimob

SEMARANG -Situasi di Markas Brimob Simongan sudah kondusif, pasca penyerbuan ratusan orang bersenjata, Minggu (12/7) dinihari tadi. Siang ini, lokasi di sekitar markas juga sudah bersih dan tak terlihat bekas bentrokan.

Namun, sekitar pukul 12.20 terlihat mobil Tim Inafis Polrestabes Semarang masuk ke dalam markas yang terletak di Jalan Kumudasmoro Semarang itu. Selang beberapa saat, mobil dinas Kapolrestabes Semarang juga terlihat ikut masuk ke dalam.

Diduga, maksud kedatangan petugas Inafis tersebut untuk melakukan identifikasi di lokasi kejadian pasca terjadinya bentrok yang melibatkan sekelompok orang terlatih tersebut.

Menurut informasi  yang dihimpun, ratusan orang bersenjata yang mengepung markas Brimob tersebut merupakan anggota TNI Penerbad Semarang. Dugaan itu diperkuat dari keterangan salah seorang saksi, YK (60), yang mengaku sempat melihat mobil bertuliskan Penerbad melintas ke arah markas Brimob.

“Saya sempat lihat mobil ada tulisan Penerbad-nya. Selain itu ada dua bus juga yang datang,” kata warga Condrokusumo tersebut.

Selain itu, saat insiden tersebut terjadi, ia mengatakan ada salah seorang anggota Brimob sempat dianiaya oleh puluhan pria bersenjata laras panjang. Bahkan motor yang dikendarai anggota brimob tersebut juga sempat ikut dirusak.

“Saat kejadian, sekitar pukul 02.00, ada pengumuman melalui pengeras suara, anggota Brimob tidak boleh keluar dari asrama. Tadi juga ada anggota brimob yang sempat dipukuli, padahal dia mau cari makan sahur,” kata YK. (yas)