Home > METRO BERITA > Penyusunan DED Pasar Johar Harus Sesuai Harapan Masyarakat

Penyusunan DED Pasar Johar Harus Sesuai Harapan Masyarakat

METROSEMARANG.COM – Penyusunan Detail Engineering Design (DED) revitalisasi Pasar Johar Kota Semarang paska kebakaran diharapkan benar-benar sesuai dengan harapan masyarakat. Karena itu dibutuhkan pemikiran-pemikiran positif dari banyak pihak.

M Irwansyah Foto: metrosemarang.com/masrukhin abduh
M Irwansyah
Foto: metrosemarang.com/masrukhin abduh

Sekretaris Dinas Tata Kota dan Perumahan (DTKP) Kota Semarang, M Irwansyah mengatakan, pihaknya akan mengundang banyak kalangan dari berbagai bidang untuk merumuskan penyusunan DED revitalisasi Pasar Johar. Sehingga hasilnya akan mendekati sempurna.

”Rencananya kami akan mengundang banyak instansi, pemerhati, ahli, LSM, akademisi, pedagang dan masyarakat dalam sebuah seminar untuk mendapatkan masukan-masukan positif,” katanya di balai kota, Rabu (23/11).

Menurutnya, pihaknya akan menggelar seminar nasional terkait DED rencana revitalisasi Pasar Johar  di Lawang Sewu pada Kamis (24/11), untuk mendapatkan pemikiran positif guna pembangunan Pasar Johar ke depan.

Berbagai pihak yang akan diundang, di antaranya Wali Kota dan Wakil Wali Kota Semarang, DPRD, Sekda, Kapolrestabes. Kejati, Dirjen Perdagangan Dalam Negeri, Direktur Bina Penataan Bangunan Dinas Ciptakarya Kementerian PUPR, Direktur Pelestarian Cagar Budaya Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, DP2K, BPK2L, ahli, akademisi, Pengurus Masjid Kauman, PPJP, LSM, dan pedagang Pasar Johar.

”Kami berharap bisa keluar masukan-masukan dan persamaan persepsi untuk penanganan Pasar Johar ke depan, baik Johar yang merupakan bangunan cagar bdaya, bangunan baru, dan penataan lingkungan Pasar Johar,” tambahnya.

Pihaknya ingin DED yang dibuat benar-benar optimal, sehingga pembangunan Pasra Johar nanti berjalan lancar dan pemanfaatannya sesuai yang telah direncanakan. Pedagang bisa berjualan dengan aman dan nyaman serta pembeli atau masyarakat juga demikian,” katanya. (duh)