Home > METRO BERITA > Penyusunan Tatib DPRD Kota Semarang Rampung Awal September

Penyusunan Tatib DPRD Kota Semarang Rampung Awal September

image

SEMARANG – DPRD Kota Semarang Rabu (27/8/2014) mengesahkan sejumlah nama yang menduduki jabatan sebagai pimpinan dan anggota fraksi di gedung dewan. Setelah pembentukan fraksi ini, langkah selanjutnya akan dibentuk tata tertib dewan, yang ditargetkan rampung pada awal bulan September
 
Pengesahan susunan fraksi ini dilakukan dalam rapat paripurna yang dipimpin oleh Ketua sementara Supriyadi. Ada dua agenda, yaitu pembukaan masa sidang pertama tahun 2014 masa keanggotaan tahun 2014-2019, serta pengumuman pembentukan susunan fraksi DPRD Kota. Dalam rapat tersebut dihadiri Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi bersama jajaran SKPD.
 
Pembentukan susunan pimpinan serta anggota fraksi ini, mendasarkan pada Pasal 3512 Undang-Undang Republik Indonesia nomor 27 tahun 2009 tentang MPR/DPR/DPRD/ dan DPD. DPRD Kota Semarang kini resmi memiliki tujuh fraksi, di antaranya Fraksi PDI Perjuangan dipimpin Fajar Rinawan Sitorus, Fraksi Partai Gerindra dipimpin Muhamad Chafid, Fraksi Partai Keadilan Sejahtera dipimpin Agus Riyanto Slamet.
 
Kemudian Fraksi Partai Demokrat dipimpin Danur Rispriyanto, Fraksi Partai Amanat Nasional dipimpin Wachid Nurmiyanto, Fraksi PartaiGolkar dipimpin Agung Priyambodo, dan Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa dipimpin Muhamad Sodri.
 
Setelah pembentukan fraksi ini, menurut Supriyadi dalam waktu dekat akan dibentuk tata tertib dewan, yang ditargetkan semuanya akan selesai pada awal bulan September. ‘’Setelah ini segera akan kami lanjutkan untuk pembentukan alat-alat kelengkapan dewan,’’ katanya. (MS-13)