Home > METRO BERITA > METRO JATENG > Perahu Terbalik, Dua Remaja Pekalongan Tewas di Sungai Loji

Perahu Terbalik, Dua Remaja Pekalongan Tewas di Sungai Loji

METROSEMARANG.COM – Dua remaja di Pekalongan ditemukan tewas tatkala perahu fiber yang ditumpanginya terbalik di Sungai Loji, pada Senin (19/9) sore. Tim Basarnas menyebutkan satu dari dua korban tewas itu teridentifikasi bernama Sholeh Abdullah, remaja berusia 15 tahun, warga Krapyak Lor RT 05/RW III Pekalongan.

tenggelam-kali-bodri
Ilustrasi

Humas Basarnas Maulana Affandi mengatakan Abdullah ditemukan sejauh 500 meter dari lokasi kejadian. Ia sudah dalam kondisi meninggal dunia.

Korban, kata Afandi, ditemukan setelah tubuh korban muncul ke permukaan sungai, sehingga langsung dievakuasi. “Dan kita bawa ke Rumah Sakit Khadijah Kota Pekalongan,” ungkapnya kepada metrosemarang.com, Selasa (20/9).

Tim SAR gabungan dari Brimob dibantu personel Polair, BPBD dan Sotong Rescue sempat melacak hingga malam hari. Namun sayangnya tidak membuahkan hasil hingga akhirnya dilanjutkan keesokan hari.

Ia menambahkan sebenarnya ada delapan remaja yang jadi korban perahu terbalik di sungai tersebut. Tapi satu di antaranya ditemukan dalam kondisi sudah tak bernyawa yakni Robbitoni warga Kelurahan Krapyak. Sementara tujuh anak lainnya syok berat. (far)