Home > METRO BERITA > KULINER > Perayaan Imlek di Semarang Kembali Dimeriahkan Pesta Makan Babi

Perayaan Imlek di Semarang Kembali Dimeriahkan Pesta Makan Babi

METROSEMARANG.COM – Untuk menyambut perayaan Tahun Baru Cina 2568, komunitas Kuliner Semarang kembali menghelat Pork Festival selama seminggu berturut-turut mulai 23-29 Januari 2017 nanti.

Berbeda pada tahun lalu, pesta makan babi terbesar di Indonesia itu akan menghadirkan sebanyak 30 menu olahan babi yang disajikan di tiap stand.

Ketua Komunitas Kuliner Semarang, Firdaus Adinegoro berani memastikan Pork Festival di Tahun Ayam kali ini akan memanjakan lidah para kulinerista yang ada di penjuru kota. Tempat festivalnya tetap sama di Mal Sri Ratu Jalan Pemuda.

“30 menu olahan daging babi akan dihadirkan di Sri Ratu nanti,” ujar Firdaus saat dikontak metrosemarang.com, Rabu (11/1).

Puluhan menu yang dihadirkan tepat saat perayaan Imlek nanti di antaranya Sate Babi khas Semarangan, garang asem iga babi, kebab babi, babi kare hingga lumpia babi.

Panitia acara menjamin semua makanan olahan dari daging babi itu mampu menggoyang lidah masyarakat Semarang  yang mermerayak Imlek di Sri Ratu. Bahkan, para turis pun dipersilakan datang untuk mencicipi aneka ragam makanannya.

Sama seperti tahun lalu, ia pun meminta kepada warga Muslim agar tak datang ke lokasi Pork Festival. Ini demi mengantisipasi protes dari kaum intoleran yang selama ini ada di Ibukota Jateng. (far)

Yuk, Berbagi Informasi

Bagikan Artikel Ini. Klik ikon di bawah.
close-link