Home > METRO BERITA > Perbaikan Jalan Untung Suropati Rampung, Kembangarum Makin Macet

Perbaikan Jalan Untung Suropati Rampung, Kembangarum Makin Macet

Jalan Untung Suropati. Foto Metrosemarang/Ilyas Aditya
Jalan Untung Suropati. Foto Metrosemarang/Ilyas Aditya

SEMARANG – Rampungnya perbaikan Jalan Untung Suropati beberapa waktu yang lalu, ternyata justru memunculkan masalah baru. Pasalnya, volume kendaraan yang melintas di jalur tersebut semakin bertambah banyak, dengan masuknya kendaraan dari arah Kendal.

Selain menghubungkan Kecamatan Ngaliyan dengan Kecamatan Mijen, Jalan Untung Suropati kini menjadi salah satu akses utama masyarakat Boja, Kendal untuk dapat menuju Semarang. Hal tersebut pun memicu bertambahnya volume kendaraan.

Alhasil, kemacetan panjang pun tak terelakkan terjadi  di ujung jalan tersebut, tepatnya di pertigaan lampu merah Kembangarum. Anjar Dewangga (24) warga Boja, Kendal mengaku, selalu memilih jalan tersebut saat menuju Semarang, karena jauh lebih cepat ketimbang jalur biasa yang melintasi kawasan Krapyak.

“Meskipun sekarang di sini ikutan macet, saya tiap hari tetap lewat sini. Kalau lewat Krapyak macetnya sudah sangat parah,” tuturnya, Minggu (30/11) sore.

Kendati demikian, hal berbeda justru diungkapkan Angga Ari Putra (23) warga Jatibarang, Mijen. Menurutnya selesainya jalan tersebut akan percuma jika tidak diimbangi dengan pelebaran jalan di kawasan Kembangarum.

“Percuma, jalannya halus kalau ujung-ujungnya macet lama. Saya juga sering telat masuk kerja karena macet di Kembangarum,” kata dia. (yas)