Home > METRO BERITA > Perdana Menteri Belanda akan Kunjungi ‘Little Netherland’ di Semarang

Perdana Menteri Belanda akan Kunjungi ‘Little Netherland’ di Semarang

METROSEMARANG.COM – Perdana Menteri Belanda, Mark Rutte bakal mengunjungi Kota Lama Semarang untuk melakukan napak tilas. Direncanakan, pimpinan negara yang konon pernah menjajah Indonesia sekitar 350 tahun itu meninjau jejak kawasan yang disebut Little Netherland itu.

Kawasan Kota Lama akan dikunjungi Perdana Menteri Belanda, akhir November 2016. Foto: metrosemarang.com/dok
Kawasan Kota Lama akan dikunjungi Perdana Menteri Belanda, akhir November 2016. Foto: metrosemarang.com/dok

Mark Rutte akan berkunjung pada 22 November mendatang namun belum diketahui pasti apa agenda resminya datang di Kota Semarang. Namun yang jelas bertujuan untuk menjalin dan mempererat hubungan baik Belanda dengan Indonesia sebagai negara yang bersahabat.

‘’Iya, Perdana Menteri Belanda memang akan datang di Kota Lama Semarang. Agenda resminya kami belum dikasih tahu, tapi yang pasti kami akan menyambutnya dengan senang,’’ kata Wakil Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahyu yang akrab disapa Ita, Sabtu (5/11).

Agenda rinci belum diketahui, Ita menyebutkan karena kunjungan Perdana Menteri Belanda akan diterima langsung oleh Pemerintah Provinsi Jawa Tengah. Kemungkinan akan ada rencana kerjasama antara Pemerintah Belanda dengan Pemerintah Provinsi Jateng.

‘’Pasti kami nanti dari Pemerintah Kota Semarang akan berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Jateng. Mungkin akan keliling mengunjungi bangunan tua di Kota Lama dan Polder Tawang,’’ kata Ita yang juga Ketua Badan Pengelolaan Kawasan Kota Lama (BPK2L) Semarang. (duh)