Home > METRO BERITA > Perdana Menteri Singapura juga Berminat Kunjungi Kota Lama Semarang

Perdana Menteri Singapura juga Berminat Kunjungi Kota Lama Semarang

METROSEMARANG.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang terlihat serius menata dan mempromosikan Kota Lama Semarang ke kancah internasional. Setelah Perdana Menteri Belanda dipastikan berkunjung pada 22 November nanti, Perdana Menteri Singapura juga berminat melakukan hal sama dalam waktu dekat.

Wakil Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu melakukan kunjungan ke Kota Lama Semarang, Jumat (15/4). Foto: metrosemarang.com/dok
Wakil Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu melakukan kunjungan ke Kota Lama Semarang, Jumat (15/4). Foto: metrosemarang.com/dok

Wakil Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu mengatakan, kunjungan Perdana Menteri Belanda akan membawa serta beberapa menteri dan 15 pengusaha ke Kota Lama. Karena itu diharapkan akan ada bantuan kepada Kota Semarang terutama untuk Polder Tawang dan Kawasan Kota Lama Semarang.

”Rencana akan ada Letter of Intent (perjanjian bisnis) antara Pemerintah Belanda dan Pemerintah Kota Semarang, terkait bantuan di Poder Banger. Tapi diharapkan juga ada bantuan Pemerintah Belanda untuk Polder Tawang dan Kawasan Kota Lama,” kata waki wali kota yang biasa disapa Ita, Selasa (8/11).

Namun menurut informasi, lanjut Ita, setelah Perdana Menteri Belanda juga akan ada kunjungan Perdana Menteri Singapura, Lee Hsien Loong ke Kota Lama. Pemimpin negara tetangga itu akan mengunjungi Kawasan Industri Kendal (KIK) dan juga Kota Lama Semarang.

Karena itu, karya bhakti massal akan dilakukan di Kota Lama untuk menyambut kedatangan tamu-tamu penting itu. Diharapkan sebelum kunjungan kawasan Kota Lama sudah bersih, tertata, dan rapi.

”Ini salah satu perencanaan penataan Kota Lama juga, jadi harus dilakukan. Masih banyak hal yang harus dilakukan pembenahan, seperti paving Jalan Merak, pembenahan tembok-tembok rumah-rumah liar yang seharusnya sudah dibersihkan beberapa waktu lalu,” katanya. (duh)