Home > METRO BERITA > METRO GAYA > Perdoski dan L’Oréal Gencar Kampanyekan Keamanan Kosmetika

Perdoski dan L’Oréal Gencar Kampanyekan Keamanan Kosmetika

METROSEMARANG.COM – Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Indonesia (Perdoski) dan L’Oréal berkomitmen mengampanyekan kosmetika yang aman untuk masyarakat. Hal ini dilakukan seiring perkembangan potensi bisnis kosmetik yang saat ini semakin berkembang mengikuti zaman.

Perdoski dan L’Oréal mengkampanyekan keamanan kosmetika di Crowne Plaza, Jumat (11/8). Foto: metrosemarang.com/ade lukmono

“Dalam lima tahun terakhir, bisnis kosmetik berkembang sebesar 10 persen dengan nilai market sekitar Rp 46 Triliun pada 2017. Hal ini menunjukkan potensi yang besar,” kata Direktur Scientific and Regulatory Affair L’Oréal Indonesia, Dewi Rijah Sari, Jumat (11/8).

Dengan perkembangan yang pesat tersebut, masih banyak konsumen yang memakai produk dengan mengesampingkan risiko serta keamana produk yang dia pakai.

Dewi menyarankan agar masyarakat jeli sebelum memakai produk kecantikan dengan cara membaca secara seksama kemasan (komposisi dan cara pakai), memeriksa izin edar serta memperhatikan tanggal kadaluarsa produk tersebut.

Sementara itu, Ilmuan Senior Internasional dari Divisi Riset dan Inovasi L’Oréal Group, Maya Krasteva mengatakan keamanan produk L’Oréal sangat dijaga agar masyarakat seluruh dunia dapat tenang menggunakan kosmetik.

“Banyak hal yang kami lakukam untuk menjamin keamanan produk, mulai dari pemilihan bahan baku sesuai dengan wilayah edar, evaluasi kemanana produk jadi hingga pengawasan pascapemasaran,” ungkapnya. (ade)

Tinggalkan Balasan

Yuk, Berbagi Informasi

Bagikan Artikel Ini. Klik ikon di bawah.
close-link