Home > METRO BERITA > Peremajaan Armada Trans Semarang Koridor I Tidak Jelas

Peremajaan Armada Trans Semarang Koridor I Tidak Jelas

METROSEMARANG.COM – Peluncuran armada baru (peremajaan) Bus Rapid Transit (BRT) Trans Semarang koridor I jurusan Mangkang-Penggaron masih belum jelas. Badan Layanan Umum (BLU) BRT bahkan memastikan proses rencana peluncurannya masih belum siap.

Armada BRT di koridor I akan diremajakan, setelah Pemkot Semarang mendapat bantuan 25 bus baru dari Kemenhub. Foto: metrosemarang.com/dok
Armada BRT di koridor I akan diremajakan, setelah Pemkot Semarang mendapat bantuan bus baru dari Kemenhub. Foto: metrosemarang.com/dok

Plt Kepala BLU BRT Trans Semarang, Dinas Perhubungan Kota Semarang Agung Nurul Falak mengatakan, proses rencana peluncuran armada baru sekarang baru pengajuan pencairan anggaran untuk membuat Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) di Kepolisian.

‘’Kalau sudah selesai maka segera diluncukan. Tapi prosesnya kapan selesai masih belum diketahui,’’ katanya, Jumat (11/11.

Armada bus Trans Semarang koridor I yang lama nantinya akan diganti semua dengan yang baru. Keseluruhan berjumlah ada 20 armada. Armada baru bantuan dari Kementerian Perhubungan itu juga ukurannya sama dengan yang lama yaitu bus besar, hanya warnanya biru.

Agung Nurul Falak mengaku lupa berapa anggaran yang akan dicairkan untuk peluncuran armada baru tersebut. Namun peremajaan armada ini dilakukan karena armada yang lama dinilai sudah tidak layak. Kondisinya banyak dikeluhkan masyarakat karena sudah banyak kerusakan.

Ditanya apakah bisa mengejar peluncuran di akhir tahun ini juga, dia tidak bisa memastikan. ‘’Harapan kami bisa segera meluncur,’’ ujarnya berkilah. (duh)