Home > METRO BERITA > METRO SPORT > Performa PSIS Belum Meyakinkan

Performa PSIS Belum Meyakinkan

METROSEMARANG.COM – PSIS memetik kemenangan tipis atas Universitas Negeri Semarang (Unnes) dalam laga ujicoba di Stadion Jatidiri, Selasa (25/10) sore. Meski menang, performa Johan Yoga dkk terlihat belum cukup meyakinkan.

PSIS (biru) hanya menang tipis saat meladeni Unnes, Selasa (25/10). Foto: metrosemarang.com/tri wuryono
PSIS (biru) hanya menang tipis saat meladeni Unnes, Selasa (25/10). Foto: metrosemarang.com/tri wuryono

Ujicoba kontra Unnes dirancang sebagai bagian persiapan sebelum Mahesa Jenar menjamu PSPS Pekanbaru pada lanjutan putaran kedua babak 16 besar Indonesia Soccer Championship (ISC) B, Minggu (30/10) mendatang. Pada laga kali ini pelatih Eko Riyadi menjajal seluruh pemainnya dan membuat beberapa perubahan komposisi di lini tengah.

Di lini pertahanan, Eko hanya mengganti Andreantono dengan Anhar Latif untuk melengkapi kuartet bek bersama Herry Susilo, Fauzan Fajri dan Rio Saputra. Sedangkan Tegar Pribadi dan Safrudin Tahar masih harus menepi karena belum cukup fit untuk dimainkan.

Meski menampilkan pemain pilarnya, PSIS kerepotan membongkar pertahanan Unnes yang dibesut M Irfan. Anak buah Eko Riyadi harus menunggu sampai akhir babak kedua untuk memastikan kemenangan. Herry Susilo akhirnya memecah kebuntuan setelah sukses memanfaatkan free kick yang dilepaskan Anhar Latif.

“Hari ini banyak pemain yang tampil di bawah form. Organisasi permainan tidak bisa berjalan sesuai harapan karena pemain terlalu sering kehilangan bola,” kata Eko.

Eks pembesut Persitema itu berharap anak buahnya bisa meningkatkan performa saat meladeni PSPS. “Ujicoba ini tetap penting untuk mengukur kekuatan kami. Kesalahan-kesalahan hari ini tentu saja tak boleh terjadi saat lawan PSPS,” ucapnya.

PSPS menjadi lawan perdana PSIS di putaran kedua fase 16 besar. Pada pertemuan pertama di Pekanbaru, 2 Oktober silam, skuat berjuluk Askar Bertuah menang dengan skor 2-1.

Sementara, pelatih Unnes M Irfan cukup puas dengan performa yang ditampilkan anak asuhnya. Ujicoba ini sekaligus sebagai persiapan sebelum terjun di ajang Copa Rektor USM yang akan segera digulirkan.

“Bukan soal hasil yang kami nilai. Bisa menahan tim sekelas PSIS, meski hanya di babak pertama sudah luar biasa,” tutur mantan winger PSIS ini. (twy)