Home > METRO BERITA > Peringatan HUT RI, Masyarakat Diminta Kibarkan Bendera selama 5 Hari

Peringatan HUT RI, Masyarakat Diminta Kibarkan Bendera selama 5 Hari

image

SEMARANG – Pemkot Semarang meminta masyarakat agar mengibarkan bendera Merah Putih selama 5 hari berturut-turut mulai tanggal 14 hingga 18 Agustus 2014. Hal itu sebagai persiapan menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke-69 Republik Indonesia yang jatuh pada 17 Agustus mendatang.

Untuk menyambut hari kemerdekaan tersebut, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk menjadikan Kota Semarang menjadi kota yang bersih, indah, aman, dan tertib.

Adapun ketentuannya, mengibarkan bendera Merah Putih yang rusak harus diganti dengan yang baru. Tinggi tiang bendera 3 meter untuk rumah berlantai satu, 4 meter untuk rumah berlantai dua, dan 5 meter untuk kantor dan rumah berlantai lebih dari tiga. Serta jalan-jalan protokol juga agar dipasangi umbul-umbul dan bendera Merah Putih.

‘’Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang kita peringati setahun
sekali ini, merupakan hari bersejarah bagi kita. Sudah selayaknya kita
menyambutnya dengan meriah, Camat dan Lurah saya minta agar
menggerakkan warganya memasang lampu penjor pada mulut gang supaya semarak dan meriah,’’ kata Hendrar Prihadi, Selasa (5/8/2014).

Dalam peringatan HUT RI ke-69 ini akan mengusung tema “Dengan Semangat Proklamasi 17 Agustus 1945, Kita Dukung Suksesi Kepemimpinan Nasional Hasil Pemilu 2014 demi Kelanjutan Pembangunan Menuju Indonesia yang Makin Maju dan Sejahtera. Masyarakat juga diimbau untuk mengikuti pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia pada hari Jum’at (15/8) melalui media elektronik mulai pukul 09.00 WIB.

Selain itu pada Sabtu (16/8), diimbau untuk mengadakan doa syukur
kepada Tuhan yang Maha Esa yang dilaksanakan mulai pukul 19.00 WIB di kantor pemerintah, kecamatan, kelurahan, RT/RW di wilayah Kota Semarang. Sementara pada Minggu (17/8) untuk menyelenggarakan upacara pengibaran Bendera Merah Putih pada 17 Agustus 2014 pukul 07.00 WIB. (MS-13)

Yuk, Berbagi Informasi

Bagikan Artikel Ini. Klik ikon di bawah.
close-link