Home > METRO BERITA > Peringatan Pertempuran Lima Hari di Semarang, Jalan ke Tugu Muda Ditutup Mulai Sore Ini

Peringatan Pertempuran Lima Hari di Semarang, Jalan ke Tugu Muda Ditutup Mulai Sore Ini

METROSEMARANG.COM – Dalam peringatan Pertempuran Lima Hari di Semarang, Pemerintah Kota Semarang akan melakukan rekayasa lalu lintas berupa penutupan jalan di wilayah Tugu Muda demi kelancaran acara. Penutupan jalan dilakukan selama dua kali, yakni ketika gladi bersih, Kamis (13/10) dan hari pelaksanaan, Jumat (14/10).

Aksi teaterikal peringatan Pertempuran Lima Hari di Semarang, Rabu (14/10/2015) malam. Foto: metrosemarang.com/dok
Aksi teatrikal peringatan Pertempuran Lima Hari di Semarang, Rabu (14/10/2015) malam. Foto: metrosemarang.com/dok

“Penutupan jalan kami lakukan pada sore mulai pukul 17.30 secara berangsur-angsur. Adapun jalan yang ditutup adalah Jalan Pandanaran, Jalan Dr Sutomo, Jalan Soegijapranata, Jalan Imam Bonjol dan Jalan Pemuda,” kata Kabag Humas Setda Kota Semarang, Achyani, Kamis (13/10).

Untuk kantong parkir, Pemkot akan menyediakan beberapa kantong parkir, yaitu di batas lokasi penutupan jalan di Jalan Pandanaran, Jalan Pemuda, Jalan Imam Bonjol, Jalan Dr Sutomo. Selain itu, akan disediakan parkir di Gereja Katedral dan Museum Mandala Bakti bagi tamu dan VIP.

Achyani berharap, masyarakat memaklumi penutupan jalan tersebut. Dia mengimbau masyarakat juga bisa datang ke acara peringatan Pertempuran Lima Hari di Semarang untuk menghormati jasa pahlawan dan pemuda Semarang yang kala itu rela bertempur melawan Jepang. (ade)