Peringati Bulan Keselamatan Kerja, PLN Perkuat Safety Tenaga Kerja

METROSEMARANG.COM – Dalam rangka memperingati Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) tiap 12 Februari, PLN Distribusi Jawa Tengah dan Yogyakarta menggelar apel kerja bersama ratusan personelnya di Jatingaleh, Semarang, pada Jumat (9/2).

Jajaran pejabat PLN saat meninjau lokasi pameran alat-alat keselamatan kerja yang dipamerkan di PLN Distribusi Jateng dan Yogyakarta. Foto: metrosemarang.com/fariz fardianto

Dengan mengusung tema “Kendalikan Resiko Untuk Menuju Zero Accident: Komit–Patuh–Aman”, General Manager PLN Distribusi Jateng dan Yogyakarta Agung Nugraha ingin menyelaraskan pemikiran seluruh pegawainya akan pentingnya penerapan K3 dalam bekerja.

Tujuannya agar tercipta tempat kerja  aman, nyaman, dan kondusif guna meningkatkan kompetensi kerja.

“Tidak ada yang lebih penting dari jiwa manusia, marilah kita tingkatkan kesadaran dan kepedulian terhadap keselamatan dan kesehatan kerja di lingkungan PLN dengan melakukan langkah yang komprehensif guna mencegah terjadinya kecelakaan yang dapat merugikan,” tegasnya.

K3, ujar Agung tak cuma memberikan perlindungan tenaga kerja. Tetapi juga mengendalikan resiko terhadap peralatan, aset, dan sumber produksi sehingga aman dan efisien.

PLN dalam kesempatan yang sama juga memamerkan ragam alat kerjanya dihadapan publik.

Pegawai perusahaan pelat merah itu juga tampil menggunakan alat pelindung diri mulai helm, rompi, sepatu safety, dan kacamata.

Gelaran ini bukan hanya untuk hiburan semata, tujuannya adalah untuk membudayakan pemakaian alat pelindung diri saat bekerja baik itu pegawai maupun mitra sebagai salah satu bentuk komitmen mewujudkan K3. (far)

You might also like

Comments are closed.