Home > METRO BERITA > METRO BISNIS > Peringati Hari Kemerdekaan, Coca-Cola Berikan Bantuan Pendidikan

Peringati Hari Kemerdekaan, Coca-Cola Berikan Bantuan Pendidikan

METROSEMARANG.COM – Coca-Cola Amatil Indonesia (CCAI) memperingati hari kemerdekaan RI ke-71 melalui upaya pengembangan masyarakat, utamanya dalam hal pendidikan, dengan memberikan bantuan pendidikan untuk pelajar SD/SMP di sekitar pabrik CCAI Bawen.

Foto: metrosemarang.com/istimewa
Foto: metrosemarang.com/istimewa

Sebanyak 50 pelajar dari lima desa, termasuk Desa Harjosari, Randugunting, Samban, Lemahireng, dan Jatijajar, mendapat bantuan pendidikan untuk tahun ajaran 2016/2017 berupa peralatan sekolah, tas, buku, dan alat tulis.

Selain itu, CCAI juga menyerahkan bantuan pendidikan berupa beasiswa kepada empat mahasiswa berprestasi dari Kecamatan Bawen dan Kecamatan Bergas. Salah satu mahasiswa yang telah menerima bantuan pendidikan dari CCAI adalah Willy Reza. Willy, mahasiswa tingkat akhir dari Universitas Kristen Satya Wacana, sesuai rencana akan mengikuti wisuda di Bulan Agustus ini.

“Pendidikan merupakan salah satu kunci utama dalam pembangunan negara. Oleh sebab itu, bertepatan dengan peringatan hari kemerdekaan RI ke-71 hari ini, kami mencoba untuk berpartisipasi dalam memerdekakan pendidikan dan memberikan akses kepada para pelajar berprestasi yang memerlukan uluran tangan, salah satunya melalui penyerahan beasiswa dan alat sekolah,” ujar Ida Lukitowati, Public Affairs and Communications (PAC) CCAI untuk wilayah Jawa Tengah.

Selain kegiatan bantuan pendidikan, di wilayah Jawa Tengah CCAI juga telah berkontribusi terhadap lingkungan dan masyarakat di sekitar pabrik melalui berbagai kegiatan seperti penanaman pohon, penyerahan bantuan alat kebersihan dan infrastruktur,  penyediaan layanan kesehatan secara cuma-cuma, serta pelatihan sepak bola untuk bibit muda melalui Coke Kicks. (ade)