Home > METRO BERITA > KULINER > Hotel Semarang > Peringati Sumpah Pemuda, GM Star Hotel jadi Model Dadakan

Peringati Sumpah Pemuda, GM Star Hotel jadi Model Dadakan

METROSEMARANG.COM – Dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada 28 Oktober, Star Hotel Semarang mempunyai cara yang unik. Halaman hotel disulap jadi arena catwalk bagi model-model dadakan.

General Manager Star Hotel Semarang dan karyawan memperingati Hari Sumpah Pemuda di halaman hotel, Jumat (28/10). Foto: metrosemarang.com/ade lukmono
General Manager Star Hotel Semarang dan karyawan memperingati Hari Sumpah Pemuda di halaman hotel, Jumat (28/10). Foto: metrosemarang.com/ade lukmono

Sebanyak 14 model melenggak-lenggok di atas catwalk ini. Model-model tersebut adalah GM Star Hotel, Benk Mintosih dan karyawan-karyawan Star Hotel Semarang. Semua melenggak-lenggok seperti model profesional.

“Acara ini diadakan dalam rangka memperingati hari Sumpah pemuda. Busana pertama yang diperagakan adalah busana Batik dari Batik Arinanda, Ariani Collection dan dari Joko Batik. Busana kedua adalah busana yang kental dengan suasana merah-putih,” kata Public Relation Star Hotel Semarang, Ratih Sotyaningtyas,” Jumat (28/10).

Batik dipilih karena sebagai identitas Bangsa Indonesia karena batik merupakan budaya asli Indonesia. Star Hotel ingin menumbuhkan kecintaan pemuda dan pemudi Indonesia dalam berbusana batik.

Setelah berfashion show, Star Hotel mengajak semua tamu, karyawan dan juga pejalan kaki untuk bergoyang YMCA dan Iran-Iran dipimpin oleh Benk Mintosih.

Dia menambahkan, acara seperti ini akan diadakan rutin setiap tahunnya dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda. “Pesan yang disampaikan dari acara ini adalah, agar pemuda dan pemudi Indonesia, jauh lebih mencintai negaranya dimulai dengan cara yang sederhana dahulu,” pungkasnya. (ade)