Home > METRO BERITA > Peringati Sumpah Pemuda, KNPI Gelar Lomba untuk SMA se-Kota Semarang

Peringati Sumpah Pemuda, KNPI Gelar Lomba untuk SMA se-Kota Semarang

METROSEMARANG.COM – Dalam rangka memeringati Hari Sumpah Pemuda, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Semarang menggelar Olimpiade Pancasila pada Minggu (30/10) di Makodim 0733 BS Semarang. Kegiatan ini diharapkan agar para pemuda mampu mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai dasar negara demi utuh dan tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Apel pembukaan lomba KNPI Kota Semarang dalam rangka memperingati Sumpah Pemuda. Foto: metrosemarang.com/ade lukmono
Apel pembukaan lomba KNPI Kota Semarang dalam rangka memperingati Sumpah Pemuda. Foto: metrosemarang.com/ade lukmono

“Kegiatan kami harapkan bisa berjalan sebagai agenda tahunan bagi DPD KNPI Kota Semarang,” kata Ketua KNPI Kota Semarang, Choirul Awaludin, Senin (31/10).

Lebih lanjut ia menyatakan bahwa esensi dari kejuaraan ini bukanlah sebuah ajang kebanggaan dan gagah-gagahan. Namun demi menumbuhkan semangat kebhinekaan bangsa Indonesia ini.

Sementara itu Kepala Dinas Sosial Pemuda dan Olahraga (Disospora) Kota Semarang, Gurun Risyadmoko merasa bangga bahwa Pemuda Kota Semarang senantiasa selalu berperan dalam kegiatan yang memupuk semangat kebhinekaan Indonesia dengan berbagai inovasi kegiatan. Peserta kegiatan ini berjumlah 48 siswa dari SMA/sederajat di Kota Semarang.

Kegiatan ini berupa Lomba Gerak Jalan dengan start dan finish di Markas Kodim, route gerak jalan dimulai dari halaman Makodim 0733 BS menuju tugu muda melalui jalan pandanaran ke arah Simpang Lima lanjut ke jalan gajah mada dan kembali ke jalan Pemuda finish di halaman markas kodim.

Selain, itu ada beberapa lomba lainnya yaitu PBB yang dilaksanakan di halaman Makodim, paduan Suara dilaksanakan di Aula Kodim serta lomba Cerdas Cermat Pancasila dengan materi Pancasila, Sejarah Indonesia dan tentang Kota Semarang dilaksanakan di Gedung Juang 45. (ade)