Home > METRO BERITA > METRO GAYA > Ini yang Perlu Dihindari saat Merenovasi Rumah

Ini yang Perlu Dihindari saat Merenovasi Rumah

METROSEMARANG.COM – Seseorang menerapkan teori fengshui pada hunian mereka pasti dengan maksud dan tujuan tertentu. Salah satunya, berharap hunian dapat memberi efek positif pada kehidupan mereka.

Jadi saat merenovasi rumah, sebaiknya perhatikanlah fengshui yang akan diterapkan secara teliti. Sebab sangat mudah bagi untuk melakukan kesalahan besar, ketika Anda tidak menyadari telah mengubah aliran energi di dalam rumah.

renovasi-rumah

Hasil renovasi rumah yang menghadirkan fengshui yang buruk akan terekspresikan pada kondisi di rumah dalam berbagai cara. Seperti halnya terjadi kerap percekcokan antara anggota keluarga, dan lain-lain. Bila Anda sedang berniat akan merenovasi rumah, sebaiknya hindari melakukan kesalahan berikut, seperti dirangkum dari rumahku.com.

Fengshui pada dasarnya diterapkan untuk menciptakan keseimbangan dan harmonisasi energi di rumah. Jadi sebaiknya hindari membuat denah rumah yang letak antara pintu depan dengan pintu belakang saling berhadapan. Sebab, energi yang masuk dari pintu utama akan segera tersalurkan ke luar melalui pintu belakang tanpa terlebih dahulu mengalir dan memberi manfaat pada ruangan di rumah.

Selain itu, bila Anda merenovasi rumah dengan tujuan untuk meningkat rumah Anda. Sebaiknya perhatikan letak tangga rumah akan ditaruh di mana. Jangan pernah meletakkan tangga berhadapan langsung dengan pintu depan, sebab energi dari pintu utama akan segera mengalir ke ruangan atas melalui tangga tanpa mengalir terlebih dulu di ruang bagian bawah.

Konsep yang harus Anda hindari berikutnya, jangan tempatkan kamar tidur tepat di atas posisi garasi Anda. Alasan utamanya, pada garasi banyak energi “bergerak”, energi meresahkan, ini bertolak belakang dengan suasana yang ingin diciptakan di kamar tidur.

Kamar tidur di atas garasi memiliki energi yang sangat tidak stabil dan tidak akan menghadirkan relaksasi dan kualitas tidur yang baik bagi Anda. Begitu juga, sebaiknya jangan membuat lokasi kamar tidur di bawah posisi kamar mandi. Kecuali jika kamar mandi tersebut hanya kamar mandi tambahan yang jarang digunakan. Alasannya sama dengan peletakan garasi, jika kerap digunakan berarti pada kamar mandi terdapat banyak energi “bergerak”, energi meresahkan.

Selanjutnya, dalam fengshui warna dianggap sebagai ekspresi dari lima elemen feng shui, sehingga sangat penting untuk memilih warna yang tepat untuk daerah tertentu dari rumah Anda. Sebagai contoh, sebagaiknya hindari penggunaan warna biru atau hitam yang kuat pada bagian selatan rumah Anda. Atau terlalu banyak menggunakan warna merah serta orange di wilayah timur rumah Anda.

Sebaiknya pelajarilah terlebih dahulu perihal fengshui warna, sehingga Anda dapat mengetahui penggunaan warna yang tepat untuk masing-masing ruangan Anda. (*)