Home > METRO BERITA > METRO SPORT > Persaingan Makin Ketat, Panpel PSIS Ajak Suporter Birukan Jatidiri

Persaingan Makin Ketat, Panpel PSIS Ajak Suporter Birukan Jatidiri

METROSEMARANG.COM – Panitia Pelaksana (Panpel) Pertandingan PSIS Semarang mengimbau agar suporter kembali membirukan Stadion Jatidiri saat tim kebanggaan mereka menjamu PSPS Pekanbaru, Minggu (30/10) besok. Dukungan pemain ke-12 tersebut sangat dibutuhkan Johan Yoga dkk yang saat ini tengah bersaing lolos ke babak 8 besar Indonesia Soccer Championship (ISC) B.

Aksi Panser Biru saat PSIS menjamu Persekap, Minggu (9/10) silam. Foto: metrosemarang.com/tri wuryono
Aksi Panser Biru saat PSIS menjamu Persekap, Minggu (9/10) silam. Foto: metrosemarang.com/tri wuryono

Babak 16 besar ISC B telah memasuki putaran kedua yang akan digulirkan akhir pekan ini. Persaingan di Grup D yang dihuni PSIS, PSPS, PSGC Ciamis dan Persekap Pasuruan masih sangat ketat, di mana masing-masing kontestan sama-sama berpeluang lolos ke fase berikutnya.

Hingga akhir putaran pertama, PSIS masih bercokol di peringkat tiga dengan empat angka. Poin yang sama juga dimiliki PSPS di posisi runner up di bawah PSGC yang sudah mengoleksi lima angka. Sedangkan Persekap berada di posisi paling buncit dengan torehan tiga poin.

“Persaingan di babak 16 besar semakin ketat. Kami mengimbau agar suporter datang ke stadion untuk memberikan dukungan secara langsung kepada tim PSIS saat menjamu PSPS Pekanbaru, Minggu besok,” kata Pujianto, Ketua Panpel PSIS, Jumat (28/10).

Animo penonton untuk datang ke Jatidiri memang sempat meredup pada dua laga kandang terakhir PSIS di babak penyisihan grup. Namun, stadion berkapasitas 21 ribu penonton itu kembali bergairah manakala skuat Mahesa Jenar menjamu Persekap di babak 16 besar, Minggu (9/10) silam.

“Pada laga kandang lawan Persekap kemarin dukungan suporter sangat luar biasa. Kami juga mengapresiasi suporter yang sudah tertib dengan tidak membawa benda-benda terlarang ke dalam stadion,” imbuhnya.

Panpel, kata Pujanto, juga akan memerketat pengawasan terhadap pedagang asongan yang berjualan di dalam stadion. “Kami mengimbau agar pedagang tidak membawa botol air mineral ke dalam stadion. Jika masih ditemukan (botol), dengan terpaksa akan kami sits,” tegasnya.

Selain itu, panpel juga mengingatkan larangan pengoperasian drone di dalam stadion. “Sesuai regulasi drone tidak boleh dioperasikan di dalam stadion sampai pertandingan selesai, kecuali untuk alasan pengamanan,” beber Pujianto.

Kick off laga PSIS versus PSPS bakal dilaksanakan pukul 15.30. Harga tiket juga tidak ada perubahan; tribun timur Rp 30 ribu, utara Rp 20 ribu, barat Rp 50 ribu dan VIP Rp 75 ribu. Sedangkan tribun selatan belum difungsikan karena masih tahap renovasi. (twy)