Home > METRO BERITA > METRO SPORT > Persekap Kecewa Tak Bisa Jajal Lapangan Jatidiri

Persekap Kecewa Tak Bisa Jajal Lapangan Jatidiri

METROSEMARANG.COM – Pelatih Persekap Pasuruan, Aris Budi Prasetyo mengeluhkan cuaca di Semarang yang membuat timnya tak bisa menjajal lapangan Jatidiri. Namun, dia optimistis anak asuhnya bisa mencuri poin di laga kedua babak 16 besar Indonesia Soccer Championship (ISC) B, Minggu (9/10) besok.

picsart_10-08-06-07-50
Pemain Persekap Pasuruan menggelar latihan ringan di area parkir Stadion Jatidiri, Sabtu (8/10) sore. Foto: metrosemarang.com/tri wuryono

Skuat Persekap dijadwalkan menjajal rumput Stadion Jatidiri pada Sabtu (8/10) sore. Tapi, rencana tersebut berantakan lantaran hujan mengguyur kompleks olahraga di kawasan Karangrejo Semarang ini.

Aris pun hanya menggelar latihan ringan bersama pasukannya di area parkir Stadion Jatidiri. “Cukup disayangkan karena kami tidak bisa melakukan ujicoba lapangan. Tapi kali ini kami lebih siap daripada saat lawan Ciamis kemarin. Semua pemain saya bawa ke Semarang,” kata dia.

Pada lawatan ke Kota Lumpia, eks kapten Arema Malang itu memboyong skuat terbaiknya, termasuk rekrutan anyar Bima Boy. Total 21 pemain disiapkan untuk meladeni tuan rumah PSIS.

Persekap berkunjung ke markas PSIS dengan modal negatif usai kekalahan telak 0-4 dari tuan rumah PSGC, Jumat (30/9) silam. Hasil tersebut diakui Aris Budi sangat memengaruhi kondisi psikologis anak asuhnya.

“Kami harus menjalani dua kali away beruntun. Ini tentu saja sangat tidak ideal, apalagi kami baru saja kalah lawan PSGC,” imbuhnya.

Pelatih 41 tahun itu tak ingin timnya kembali mengulang hasil buruk saat meladeni skuat Mahesa Jenar besok sore. “Jeda waktu sepekan terlalu singkat karena kami harus melakukan perjalanan panjang, sehingga cukup berpengaruh terhadap kebugaran pemain,” pungkasnya. (twy)