Persik Promosi, Jateng Punya Empat Wakil di Liga 2

METROSEMARANG.COM – Jawa Tengah bakal memiliki empat wakil di Liga 2 musim depan. Persik Kendal menjadi tim terakhir yang akan berlaga di kompetisi kasta kedua.

Riski Kurniawan mencetak gol pembuka kemenangan Persik Kendal atas Aceh United. Foto: metrojateng.com

Skuad racikan Ahmad Yasin mengunci tiket promosi setelah mengalahkan Aceh United dengan skor 2-1 pada babak semifinal Liga 3 di Stadion Kebondalem Kendal, Jumat (15/12) sore. Gol-gol kemenangan Laskar Bahurekso dihasilkan oleh Riski Kurniawan di menit 45 dan Susilo Irwandoyo di awal babak kedua.

Dengan demikian, Persik bakal menambah wakil Jateng di Liga 2 2018 bersama Persis Solo, Persibat Batang dan PSIR Rembang. Pada kompetisi Liga 2 tahun ini, Jateng kehilangan tujuh tim yang harus turun kasta ke Liga 3. 

Ketujuh tim tersebut adalah PPSM Magelang, PSCS Cilacap, Persipur Purwodadi, Sragen United, Persibas Banyumas, Persibangga Purbalingga dan Persijap Jepara. Sedangkan tim Jateng lainnya, PSIS Semarang bakal promosi ke Liga 1.

Sementara, pada pertandingan semifinal yang digelar di Stadion Kebondalem Kendal, Bupati Kendal Mirna Annisa ikut memberikan dukungan kepada Riski Kurniawan dkk. Dukungan dari orang nomor satu ini mampu menambah semangat pemain untuk bermain all out dan memberikan kemenangan untuk masyarakat Kendal. 

“Kemenangan ini adalah kemenangan rakyat Kendal dan tiket ke Liga 2 adalah impian masyarakat Kendal,” kata Mirna.

Pada babak final Liga 3 yang akan digelar di Stadion Bumi Kartini Jepara Minggu (17/12) Persik Kendal akan menghadapi Blitar United yang mengalahkan PS AD Balikpapan 1-0. Sedangkan satu tiket promosi lainnya akan diperebutkan antara PS AD Balikpapan dan Aceh United. (metrojateng.com/MJ-01)

You might also like

Comments are closed.