Home > METRO BERITA > METRO GAYA > Beauty > Pertolongan Pertama untuk Kesalahan Potong Rambut

Pertolongan Pertama untuk Kesalahan Potong Rambut

ilustrasi
ilustrasi
Hampir kebanyakan wanita ogah berganti-ganti penata rambut. Salah satu alasannya mungkin karena takut hasil potongan rambutnya tidak memuaskan seperti karya penata rambut langganannya.
Namun, jika suatu saat Anda harus berganti penata rambut dan ternyata hasil potongannya tidak memuaskan, ada tips untuk mengatasinya, seperti dikutip dari vemale.
1. Tenang
Potongan rambut yang tidak sesuai keinginan memang bisa memicu kejengkelan kita. Namun ingatlah bahwa semarah apapun Anda, tidak akan mampu mengembalikan rambut yang telah terpotong. Tenangkan diri Anda, lalu ajukan komplain setelah emosi Anda reda. Sebaiknya jangan mengajukan komplain saat emosi Anda sedang berada di puncak, karena kemarahan hanya akan membuat Anda berpikir tidak rasional dan mengucapkan sesuatu yang bisa membuat Anda malu di kemudian hari.
2. Perbaiki Gaya Rambut
Tidak ada salahnya meminta pendapat orang lain terkait rambut baru Anda. Hal ini untuk memastikan apakah hasil potongan rambut Anda memang aneh, ataukah itu hanya perasaan Anda. Jika memang Anda tidak percaya diri dengan rambut baru, coba lakukan perbaikan sederhana dengan mencuci rambut lalu mengatur gaya rambut sendiri, entah dengan mencatoknya, mengeriting, ataupun dengan mengepangnya.
3. Beri Aksesori Rambut
Menggunakan aksesoris rambut bisa menjadi salah satu trik untuk mengalihkan pandangan orang dari rambut Anda.
4. Potong Ulang
Jika memungkinkan, Anda dapat memperbaiki potogan rambut dengan memotongnya lagi. Namun, sebaiknya potong rambut tidak dilakukan di hari yang sama. Tunggulah beberapa minggu hingga rambut Anda sudah agak bertambah panjang. Memotong ulang di hari yang sama seringkali membuat potongan rambut Anda lebih buruk daripada potongan sebelumnya. (ren)