Home > METRO BERITA > METRO JATENG > Pesta Bersepeda, BTN Tour de Borobudur XVI Digeber Bulan Depan

Pesta Bersepeda, BTN Tour de Borobudur XVI Digeber Bulan Depan

METROSEMARANG.COM – Pendaftaran BTN Tour de Borobudur XVI akhirnya resmi dibuka Selasa (4/10). Dihadiri Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, salah satu gelaran bersepeda tahunan terbesar di Jawa Tengah itu siap digeber 18 hingga 19 November 2016 mendatang.

Foto: metrosemarang.com
Foto: metrosemarang.com

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, gelaran yang ke 16 ini bakal mengusung tiga kategori berbeda. Selain disisipi berbagai kegiatan menarik,  beberapa artis ibu kota juga dipastikan mengikuti event ini.

“Animo masyarakat kali ini jauh lebih tinggi. Event tahun ini akan sangat berbeda. Kali ini Tour de Borobudur juga menggandeng Pemprov Jateng karena disisipkan dalam agenda internasional Borobudur 10K,” kata Ketua Panitia Hendri Dwiyanto saat  launching BTN Tour de Borobudur XVI di Gedung Badan Pebanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jateng.

Dijelaskan Hendri, fun bike ini merupakan hasil kerja bareng antara Semarang Bicycle Association (Samba), BTN, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dinpora) Jateng, dan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Jateng. Selain itu, menurutnya meski belum secara resmi pendaftaran dibuka, sudah ada sekira 1.500 peserta yang mendaftar.

Sementara, dalam sambutannya Ganjar  menjelaskan, gelaran ini merupakan perkawinan dari olahraga dan pariwisata. Dia berharap, bisa mendongkrak pariwisata Jateng dengan acara olahraga. “Ini kan acara berkelas internasional. Jadi bisa menjual Borobudur sekalian,” tegasnya. (sap)