Home > METRO BERITA > Sosialita > Peter Salem: Bangga Pentas Ditonton 7.000 Orang

Peter Salem: Bangga Pentas Ditonton 7.000 Orang

Peter Salem (foto: Metro Semarang/Ade Lukmono)
Peter Salem (foto: Metro Semarang/Ade Lukmono)

Peter Salem menyukai Hip Hop sejak masih duduk di kelas lima SD. Setiap hari dia melantunkan lagu-lagu Hip Hop di daerahnya, Kupang, Nusa Tenggara Timur. Namun lantaran jauh dari perkotaan, bakat Peter masih kurang dilirik banyak orang di sana.

Akhirnya, dia memutuskan untuk pindah ke Semarang, sekaligus melanjutkan studinya di bidang kesehatan. Di Semarang dia seperti menemukan kawan-kawan baru yang juga mempunyai keinginan mengembangkan Hip Hop.

Belum lama ini, dia bersama Nattirootz 024 mempunyai pengalaman yang tak terlupakan. “Saya ditonton sekitar 7000 orang di SMAN 1 Semarang. Selain itu, saya bangga bisa sepanggung dengan artis Raisa,” ujar Peter.

Lagu-lagunya mudah diterima warga Semarang lantaran liriknya berasal dari pengalamannya sehari-hari. Bahkan, di lagunya yang berjudul “Enak Dek”, berisikan lirik yang mengulik sebuah daerah di Semarang. Lagu itu dibawakan dengan lirik yang ringan dan jenaka. Tak hayal, gelak tawa terdengar dari penonton ketika Peter dan kawan-kawannya menyanyikan lagu tersebut.

Meskipun dia berasal dari luar Jawa, dia mempunyai keinginan besar untuk membesarkan nama Semarang di kancah nasional dalam bidang Hip Hop. “Sampai saat ini, ada 10 lagu hasil karangan kami. Dari lagu-lagu tersebut, ada yang berkolaborasi dengan Hip Hop Meksiko,” kata pemuda yang selalu mengenakan topi ini. (ade)