Home > METRO BERITA > Petinggi LSM dan Polisi Digerebek saat Pesta Sabu

Petinggi LSM dan Polisi Digerebek saat Pesta Sabu

METROSEMARANG.COM – Seorang petinggi LSM Lumbung Informasi Rakyat (Lira) Jawa Tengah berinisial BK diringkus polisi saat asyik pesta sabu di kantor Indonesian Police Watch (IPW), Ruko Peterongan Blok C Nomor 714 Kota Semarang, Minggu (16/10).

Ilustrasi
Ilustrasi

Dari hasil penggerebekan itu, petugas Subdit I Ditresnarkoba Polda Jateng mendapati alat bukti sabu, bong dan barang-barang lainnya.

Saat meringkus BK di lokasi kejadian, polisi juga menemukan DR, seorang polisi yang bertugas di Polrestabes Semarang dan dua lainnya berinisial WH dan TBA. Mereka langsung diamankan beserta dengan barang bukti di lokasi.

Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol Djarod Padakova menyatakan semua pelaku masih diperiksa ketat oleh personelnya. Jumlah pelaku yang diperiksa ada empat orang.

“Intinya betul, empat orang tersangka diamankan bersama barang bukti. Sudah ditangani, ini masih dalam proses pemeriksaan,” ungkap Djarod.

Meski begitu, saat dikonfirmasi secara terpisah, Untung Budiarso Ketua IPW Jawa Tengah membantah bila ruko yang dijadikan tempat pesta sabu oleh petinggi Lira itu merupakan miliknya.

“Memang masih ada plang IPW-nya. Tapi, sudah enggak dipakai dua tahun terakhir. Dari dulu malah saya ingin cabut,” kilahnya.

Soal identitas pelaku yang disebut-sebut dari anggotanya, ia pun menampiknya. Sebab, setelah dikroscek tak ada nama tersebut. (far)