Home > METRO BERITA > METRO KAMPUS > PGSD Unnes Gelar Ekspo hingga Pentas Seni

PGSD Unnes Gelar Ekspo hingga Pentas Seni

METROSEMARANG.COM – Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Universitas Negeri Semarang (Unnes) menyambut akhir tahun dengan serangkaian acara bertajuk PGSD Fantastic. Berbagai acara sudah dimulai sejak November lalu dan ditutup dengan pentas seni yang akan digelar malam nanti, Senin (5/12).

Suasana ekspo PGSD Fantastic Senin (5/12). Foto: metrosemarang.com/yulikha elvitri
Suasana ekspo PGSD Fantastic Senin (5/12). Foto: metrosemarang.com/yulikha elvitri

Probo Wicaksono, ketua pelaksana PGSD Fantastis menuturkan, tujuan yang ingin dicapai dari kegiatan ini untuk mengeksplor semua komponen yang ada di PGSD. Meliputi Organisasi Daerah,  lembaga kemahasiswaan, serta berbagai klub. “Kami ingin mengenalkan bahwa di PGSD ada banyak potensi,” ungkap Probo.

PGSD Fantastic dibagi dalam tiga sesi. Sesi pagi berisi festival kuliner, donor darah, dan ekspo, sesi siang festival dolanan tradisional, dan sesi terakhir pentas seni dengan menghadirkan bintang tamu seperti Absurd Nation, Offside Mouth, serta guest star lainnya.

Probo menambahkan, memberikan sarana bagi mahasiswa untuk berkreasi merupakan target yang ingin diraih. “Intinya kami ingin memfasilitasi mahasiswa PGSD dengan menunjukkan kalau PGSD ini kampus multikultur dengan keragaman mahasiswa dan organisasi serta lembaga yang ada di dalamnya,” tegasnya.

Pemilihan tema Fantastic sendiri sebenarnya karena kata fantastic adalah gabungan dari kata fun and music. Ia juga berharap tahun depan yang akan segera datang PGSD akan menjadi lebih baik lagi dalam segala bidang. (vit)