Home > METRO BERITA > METRO JATENG > Pikap Seruduk Bus di Weleri, Bapak dan Anak Tewas Tergencet

Pikap Seruduk Bus di Weleri, Bapak dan Anak Tewas Tergencet

METROSEMARANG.COM – Dua orang tewas seketika dalam kecelakaan yang melibatkan mobil pikap dan bus yang terjadi di Jalur Lingkar Desa Payung, Weleri, Kendal, Rabu (10/8) pagi. Korban tewas adalah sopir dan penumpang mobil pikap, sedangkan sopir bus kabur usai kejadian.

Korban tewas diketahui bernama Sumino (46) dan anaknya Surya (17) warga Pranan RT 4 RW 4 Polokerto Sukoharjo Jawa Tengah. Sementara, penumpang lainnya, Wahyudi mengalami luka parah dan mendapat perawatan di Rumah Sakit Islam Weleri Kendal.

Proses evakuasi korbankecelakaan di jalur lingkar Weleri Kendal, Rabu (10/8). Foto: metrojateng.com
Proses evakuasi korbankecelakaan di jalur lingkar Weleri Kendal, Rabu (10/8). Foto: metrojateng.com

Kecelakaan yang melibatkan pikap bernomor polisi AD 1874 RP itu diduga terjadi lantaran sopir tak mampu menguasai kendaraannya saat berusaha mendahului kendaraan lain dari lajur kiri. Padahal, di saat bersamaan ada bus yang melaju pelan. Karena tidak bisa mengendalikan laju kendaraanya mobil pikap ini menabrak bus dari belakang.

“Sopir pikap tewas di lokasi kejadian karena tergencet bodi mobil yang ringsek, sementara anaknya yang duduk di sebelah kiri sempat dilarikan ke rumah sakit namun meninggal dalam perjalanan. Sedangkan satu penumpang lainnya terluka parah pada bagian kepala dan kaki,” jelas Kanit Laka Polres Kendal Ipda Agus Supriyadi.

Dikatakan, bus yang ditabrak belum diketahui nomor polisinya karena kabur usai kejadian. Kondisi mobil pikap sendiri ringsek bagian depan hingga nyaris tidak berbentuk. Polisi melakukan olah tempat kejadian di lokasi dan mencari bus yang ditabrak mobil pikap. (metrojateng.com/MJ-01)