Home > METRO BERITA > METRO JATENG > Pikap Terbakar di Kaliwungu, Sopir Terluka

Pikap Terbakar di Kaliwungu, Sopir Terluka

METROSEMARANG.COM – Diduga akibat korsleting, mobil pikap Mitsubishi L300 terbakar di Kaliwungu Kendal, Sabtu (1/10) sore. Sopir kendaraan naas bernama Kherun warga setempat mengalami luka bakar saat berusaha menyelamatkan diri dari kobaran api.

Foto: metrojateng.com
Foto: metrojateng.com

Mobil L-300 bak terbuka bernomor polisi H 1852 KD ludes bagian depannya, setelah terbakar saat berhenti di depan sebuah minimarket di Perumahan Kaliwungu Indah, Kendal. Kebakaran ini diduga akibat hubungan pendek pada mesin mobil, saat dinyalakan sopir.

Percikan api diduga menyambar jerigen tempat penyimpanan bensin, yang diletakan di belakang jok sopir. Beruntung penumpang mobil berhasil menyelamatkan diri meski mengalami luka bakar di tangannya.

“Sopir masih berada di dalam mobil namun saat hendak dinyalakan tiba-tiba api keluar dari bagian bawah mobil, kemudian membesar,” kata Kasno pedagang soto yang menyaksikan detik-detik kebakaran.

Sopir yang panik melihat api menyala di bawah mobil, berupaya mengambil jerigen tempat penyimpanan bensin yang ada di belakang jok. “Sopir mencoba mengambil jerigen berisi bensin, namun api cepat membesar dan menyambar jerigen,” imbuhnya.

Beruntung sopir melempar jerigen yang tersambar dan menderita luka bakar di tangan serta kakinya. Korban kemudian dilarikan ke bidan terdekat, untuk mendapat perawatan. Kherun mengatakan, saat terbakar mobil dalam keadaan berhenti di depan minimarket.

“Tadinya saya hendak mengantarkan anaknya berobat ke dokter dan mampir di minimarket untuk membeli susu. Saat mobil hendak dinyalakan api membakar kabin mobil,” ujar Kherun.

Mobil pemadam kebakaran yang datang ke lokasi melakukan pemadaman dan berhasil dikendalikan. Korban yang mendapatkan perawatan di bidan terdekat diperbolehkan pulang dan menjalani rawat jalan. (metrojateng.com/MJ-01)