Home > METRO BERITA > Modal Motor Mertua, Anton Sukses Gondol Force

Modal Motor Mertua, Anton Sukses Gondol Force

Tersangka Anton dan Sahid beserta barang bukti (foto: Metro Semarang/Ilyas Aditya)
Tersangka Anton dan Sahid beserta barang bukti (foto: Metro Semarang/Ilyas Aditya)

SEMARANG – Sungguh nekat apa yang dilakukan Anton Gunawan (29), warga Muktiharjo Kidul, Pedurungan, Semarang ini. Bermodalkan motor yang ia pinjam dari sang mertua, ia nekat mencuri sebuah motor milik Dian Wahyu (39), warga asrama Soponyono, Tanjung Mas, Semarang, pada Kamis (23/10) malam lalu.

Saat menjalankan aksinya, ia tidak sendiri, ia dibantu rekannya Sahid Lutfiyanto (21), warga Kebonharjo, Semarang. Waktu kejadian, kedua pelaku memang mengincar motor yang sedang tidak dalam terkunci setang. Mereka pun mencuri motor Yamaha Force milik Dian yang saat itu tidak terkunci setang dan di lingkungan yang sepi.

Sebelum menggasak motor milik Dian, pelaku juga sempat menggasak Vespa tanpa kunci stang yang terparkir di depan rumah di kawasan IKIP PGRI Semarang. “Saya turun dari motor dan langsung ambil Vespa itu. Saya dorong menjauh dan saya jual ke orang Bangetayu  Rp. 500 ribu. Uangnya dibagi dua, lumayan buat tambah-tambah,” ucap Anton.

Sementara itu, Kapolsek Semarang Utara, AKP M Ridwan mengatakan, sasaran pelaku memang motor yang tidak terkunci setang. Terkait dengan penangkapan kedua pelaku, bermula dari laporan korban hingga penelusuran dilakukan. “Keduanya kami tangkap secara terpisah di rumah mereka masing-masing,” tuturnya, Selasa (28/10).

Dalam kasus ini, keduanya dijerat Pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan ancaman paling lama tujuh tahun penjara. Barang bukti berupa motor Yamaha Mio bernopol H 3681 FP yang digunakan pelaku beserta motor Yamaha Force bernopol K 3179 SN ikut diamankan petugas. (Yas)