Home > METRO BERITA > Piye Jal, Perbaikan Jalan Woltermonginsidi Tak Selesai Tahun Ini

Piye Jal, Perbaikan Jalan Woltermonginsidi Tak Selesai Tahun Ini

Ilustrasi
Ilustrasi

SEMARANG – Proyek perbaikan Jalan Woltermonginsidi di Kecamatan Genuk, Kota Semarang, menyisakan sekitar 200 meter yang masih rusak. Perbaikan kerusakan tersebut dipastikan tidak bisa diselesaikan di tahun ini. Karena anggaran untuk pembangunannya tidak mencukupi.

Biaya untuk membangun Jalan Woltermonginsidi tidak cukup karena sesuai penganggaran, jalan 200 meter itu belum dianggarkan. Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang melalui Dinas Bina Marga hanya merencanakan membangun 1 kilometer di tahun 2014. Dengan anggaran Rp7 miliar.

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi menyatakan ada sekitar 200 meter Jalan Woltermonginsidi yang tidak bisa selesai karena penganggaran proyek. Namun sudah berkoordinasi dengan kepala Dinas Bina Marga supaya tetap harus bisa diselesaikan di awal tahun depan.

‘’Ada sisa jalan sekitar 200 meter karena anggaran proyeknya memang tidak mencukupi, kita sudah koordinasikan dengan kepala Dinas Bina Marga, jalan 200 meter ini harus bisa diselesaikan di awal tahun,’’ katanya saat meninjau Jalan Woltermonginsidi, Kamis (4/12).

Masih ada anggaran Rp7 miliar yang dialokasikan lewat APBD Provinsi Jateng yang dapat digunakan. Pihaknya meminta perbaikan jalan 200 meter itu bisa segera dilelangkan di bulan Desember atau Januari 2015. Sehingga masyarakat tidak terlalu lama memakai jalan yang rusak.

‘’Sehingga perbaikan Jalan Woltermonginsidi itu diselesaikan semua, masyarakat tidak terlalu lama memakai jalan yang rusak,’’ katanya. (MS-13)