Home > METRO BERITA > METRO GAYA > Seksologi > Piye Kas? Ternyata, Pria Cuma Kuat 2 Menit saat Seks

Piye Kas? Ternyata, Pria Cuma Kuat 2 Menit saat Seks

Ilustrasi
Ilustrasi

BANYAK pria merasa tidak pede saat berhubungan seks, salah satu sebabnya karena merasa ‘tidak tahan lama’. Agar ‘tahan lama’, kaum adam ini pun memilih mengonsumsi makanan maupun minuman penambah vitalitas, baik yang alami maupun kimia.

Padahal, menurut penelitian yang dipublikasikan dalam buku The New Naked: The Ultimate Sex Education for Grown-Ups, ternyata pria hanya mampu ‘tahan’ paling lama dua menit saat penetrasi.

Meski demikian, pria tetap dapat memuaskan pasangannya. Kuncinya, jangan menganggap orgasme sebagai target akhir bercinta. Sebaliknya, kenikmatan bisa didapatkan melalui kedekatan, keintiman, dan kenyamanan yang dibangun selama seks.

Setelah seks usai, jangan cepat-cepat berpakaian dan memberesi kekacauan yang terjadi, maupun tidur. Luangkanlah waktu setelah seks untuk bicara dari hati ke hati dengan pasangan. Saat setelah seks juga waktu yang tepat untuk bertanya kepada pasangan tentang seks seperti apa yang diinginkannya. Apakah dia ingin pemanasan yang lebih lama, atau lebih liar, ataukah dia ingin menjajal gaya bercinta yang baru, dan lain sebagainya.

Yang perlu diingat, bisa saja pasangan tidak melulu mengharapkan orgasme di penghujung seks, melainkan kualitas seks itu sendiri. Jadi, buang jauh-jauh pikiran bahwa bercinta hanya untuk menikmati orgasme. Bercinta adalah menikmati cinta yang membakar gairah Anda dan pasangan, dan orgasme adalah bonusnya. (ren)