Beranda METRO BERITA PILWAKOT SEMARANG PKB dan Nasdem Bersaing Dampingi Hendi

PKB dan Nasdem Bersaing Dampingi Hendi

BERBAGI

berita-pilwakot-semarang

SEMARANG – Partai Kebangkitan Bangsa sepertinya akan pasrah dengan balon pilihan PDIP yang kemungkinan besar rekomendasinya akan jatuh ke incumbent, Hendrar Prihadi. Kemungkinan, PKB akan bersaing dengan Partai Nasional Demokrat (Nasdem) yang juga mengincar kursi Wakil Wali Kota Semarang.

Dijelaskan ketua DPC PKB Kota Semarang, Teguh Widodo, Bakal Calon (Balon) Wakil Wali Kota (Wawali) ini nantinya merupakan figur yang diidamkan partainya, yakni yang mendapat dukungan para tokoh serta ulama Nahdlatul Ulama (NU).

Teguh menjelaskan, dalam tubuh PKB sendiri sebenarnya sudah ada calon yang tak lain adalah dirinya sendiri yang sudah mendapat dukungan DPC PKB dalam Muskercab.

“Meskipun demikian, kami tetap akan membuka pendaftaran penjaringan balon wakil wali kota,” tukasnya.

Di sisi lain, Ketua DPD Partai Golkar Kota Semarang Agung Priyambodo mengakui belum ada progress yang berarti terkait pertemuan lima partai akhir pekan lalu. Pertemuan lima partai ini sedianya akan digagas menuju koalisi besar yakni Koalisi Merah (KMP).

“Belum Mas, belum ada progress apapun. Jadi sementara ya kami masih berkoalisi hanya dengan PKS. Mungkin setelah ini aka nada perkembangan lagi. Kami haanya menunggu saja,” ujarnya singkat. (ade)

BERBAGI