Home > METRO BERITA > PKK Kota Semarang Segera Rilis Tabloid

PKK Kota Semarang Segera Rilis Tabloid

 

SEMARANG – Tim Penggerak (TP) PKK Kota Semarang bakal punya tabloid sendiri. Melalui tabloid tersebut, diharapkan sosialisasi program-program bisa lebih cepat diterima masyarakat.

TP PKK Kota Semarang baru saja mendapatkan tiga penghargaan, yaitu Evaluasi 10 Program Pokok PKK, Lomba Tertib Administrasi PKK, dan Hatinya PKK tingkat Provinsi. Oleh karena itu, tim evaluasi dari PKK Provinsi meninjau langsung ke kantor PKK Semarang, Jalan Dr Sutomo 19 A Semarang, Kamis (4/12).

Ketua TP PKK Kota Semarang, Krisseptiana Hendrar Prihadi berkesempata melaporkan kegiatan-kegiatan PKK Kota Semarang. Dalam laporannya, banyak hal yang diraih dalam beberapa tahun terakhir.

“Kami melakukan pembinaan kepada TP PKK Kecamatan dan Kelurahan se-kota Semarang. Baru saja selesai pekan lalu,” tutur perempuan yang akrab disapa Tia Hendrar Prihadi ini.

Dia menambahkan, kegiatan produktif yang dilakukan adalah memberikan bantuan kepada anak putus sekolah berupa pembekalan untuk memperbaiki ponsel. Selain itu, kegiatan lain adalah memberikan penyuluhan kepada anak berkebutuhan khusus dan lain-lain.

Rencananya, sebentar lagi akan diluncurkan tabloid dari PKK Kota Semarang. “Dalam tabloid yang terbit tiga kali dalam satu tahun tersebut akan berisi kegiatan PKK Kota Semarang serta menjadi sarana untuk sosialisasi program PKK dan Pemerintah kota Semarang,” terang istri Wali Kota Semarang tersebut.

Dia berharap, dengan adanya tabloid tersebut bisa mendekatkan PKK kepada masyarakat. Selain itu, tabloid ini juga bisa menjaga sinergisitas antara program PKK dan kebutuhan masyarakat Semarang yang beragam. “Setiap TP PKK Kecamatan dan Kelurahan akan mendapat tabloid,” tambahnya. (ade)