Home > METRO BERITA > PILWAKOT SEMARANG > PKS-Golkar Tunda Pendaftaran Balon Wali Kota

PKS-Golkar Tunda Pendaftaran Balon Wali Kota

berita-pilwakot-semarang

SEMARANG – Pendaftaran bakal calon (balon) walikota/wawali dari koalisi PKS-Golkar yang rencananya akan dilakukan awal bulan ini, dipastikan diundur.

Menurut Koordinator Koalisi PKS-Golkar Suharsono, pengunduran tahap pendaftaran balon ini terkait dengan rencana koalisi yang lebih besar. “Kami sedang menyiapkan koalisi besar tidak hanya dua partai ini tapi melibatkan empat partai lain,” terangnya.

Dua partai besar lainnya adalah Gerindra dan PAN. Dan jika koalisi ini benar terbentuk untuk Pilwakot 2016, Koalisi Merah Putih (KMP) akan kembali berhadap-hadapan dengan Koalisi Indonesia Hebat (KIH) seperti dalam Pilpres 2014.

Terlebih lagi, beberapa waktu lalu empat pimpinan partai-partai ini sudah bertemu dan saling berkomunikasi. Meski belum ada kata sepakat, bisa diprediksi KMP ini besar peluang akan terwujud.

“Sementara memang kita fokus pada koalisi PKS-Golkar dulu tapi tidak menutup kemungkinan akan membuat koalisi lebih besar seperti KMP itu,” tukas politisi PKS ini. Meski demikian, hingga saat ini belum ada salah satu nama balon yang mencuat dari koalisi ini. (ade)