Home > METRO BERITA > PILWAKOT SEMARANG > PKS Optimistis Usung Kader Internal di Pilwakot 2015

PKS Optimistis Usung Kader Internal di Pilwakot 2015

Agung Budi Margono Foto Metrosemarang/dok agung-bm.com
Agung Budi Margono
Foto Metrosemarang/dok agung-bm.com

SEMARANG Menyikapi hasil survei popularitas calon Wali Kota Semarang 2015 yang memunculkan nama Hendrar Prihadi, Yoyok Sukawi, dan Soemarmo sebagai kandidat terkuat, sejumlah partai politik (parpol) masih belum melirik nama-nama tersebut. Parpol-parpol khususnya dari Koalisi Merah Purih (KMP), masih berkeinginan mengusung kadernya sendiri.

Seperti Partai Keadilan Sejahtera (PKS), tetap optimistis mengusung figur kandidat dari internal dalam Pilwakot 2015 mendatang. Meskipun dari hasil survei pakar politik Undip Teguh Yuwono menyebutkan, sejumlah figur dari PKS hanya memiliki dukungan masyarakat yang cukup sedikit, yakni hanya sekitar 3,5%. Seperti nama Zuber Syafawi, Ahmadi, dan Agung Budi Margono.

‘’Semua tetap optimistis, kita lihat sajalah. Survei yang dilakukan itu kan hanya sebatas popularitas saja,sehingga tidak bisa dijadikan patokan,’’ kata Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) PKS Kota SemarangAgung Budi Margono, Jumat (28/11).

Menurut Wakil Ketua DPRD Kota Semarang ini, PKS sendiri ingin mendorong kandidat yang memiliki program dan visi kuat membangun Kota Semarang. Tidak semata mempunyai popularitas saja. Sebab calon kepala daerah yang dibutuhkan adalah yang mempunyai program menjadikan daerah lebih baik.

Mengenai figur yang akan diusung PKS dalam bursa Pilwakot 2015, sesuai dengan hasil pemilihan rakyat (pemira), Agung BM mengatakan belum mau membeberkan. ‘’Nama sudah kita kantongi, tapi masih akan dikonsultasikan ke DPP. Nanti kalau DPP sudah mengizinkan untuk diumumkan, maka akan kita ekspos,’’ katanya.

Informasi yang beredar, PKS tidak akan mengincar posisi wali kota dalam Pilwakot 2015 mendatang. Namun lebih realistis, akan mencoba mengusung kadernya jadi kandidat calon wakil wali kota. Berdampingan dengan calon wali kota yang nantinya dinilai cocok. Sejalan hasil survei, PKS pun juga dikabarkan lebih melihat peluang berdampingan dengan Hendrar Prihadi. (MS-13)