Home > METRO BERITA > PILWAKOT SEMARANG > PKS Sudah Kantongi Bakal Calon Wali Kota 2015

PKS Sudah Kantongi Bakal Calon Wali Kota 2015

image

SEMARANG – Menjelang pemilihan wali kota dan wakil wali kota (Pilwakot) Kota Semarang periode 2015-2020, Partai KeadilanSejahtera telah kantongi nama-nama bakal calon wali kota dan wakilnya. Namun begitu PKS mengaku tetap akan menunggu kejelasan regulasi Pilkada dan keputusan DPP PKS. Sementara PDI Perjuangan memastikan siap menghadapi Pilkada baik langsung maupun tidak.

Kesiapan PKS untuk menyongsong Pilwakot Kota Semarang ini diungkapkan Ketua DPD PKS Kota Semarang, Agung Budi Margono. Menurutnya, pihaknya telah menjalankan tahapan penjaringan dengan menggelar pemilu raya (pemira) untuk mendapatkan nama-nama bakal calon wali kota dan wakilnya.

Dan hasilnya, saat ini sejumlah nama telah diajukan ke DPW dan DPP untuk mendapatkan restu. ‘’(nama-namanya) Cukup banyak, tapi masih kita konsultasikan ke DPW dan DPP,’’ terangnya Jumat (10/10/2014)

Meski telah mendapatkan nama-nama, Agung masih enggan menjelaskan siapa saja mereka. Namun demikian beredar kabar, Agung sendiri termasuk di dalamnya. Wakil Ketua DPRD Kota Semarang ini salah satu kandidat terkuat. Selain itu ada Achmadi, anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah yang juga Sekretaris DPW PKS Jawa Tengah dan mantan wakil ketua DPRD Kota Semarang.

Agung beralasan tidak dapat menjelaskan nama-namanya, karena pengajuan bakal calon wali kota dan wakilnya juga masih tergantung dinamika poltik di pusat. Masih harus dilihat dinamika pilitiknya akan mengarah ke sistem Pilkada langsung atau lewat DPRD. ‘’Kita secara iternal sudah siapkan calon, namun tergantung sistemnya akan mengarah pada Pilkada langsung atau tidak langsung,’’ katanya. (MS-13)