Home > METRO BERITA > METRO BISNIS > PLN Layani Pengaduan Pelanggan Ekstra Cepat hingga Pelosok Daerah

PLN Layani Pengaduan Pelanggan Ekstra Cepat hingga Pelosok Daerah

METROSEMARANG.COM – PT PLN Distribusi Jawa Tengah dan Yogyakarta kini melayani pengaduan pelanggannya di pelosok daerah dengan sangat cepat melalui aplikasi PLN Mobile.

Foto: metrosemarang.com/fariz fardianto
Foto: metrosemarang.com/fariz fardianto

Hardian Sakti, Deputy Manager Komunikasi dan Bina Lingkungan PLN Distribusi Jateng dan Yogyakarta, menjamin layanan mobile ini mampu menagkap semua keluhan para pelanggan yang terjadi setiap waktu baik itu pagi, siang maupun malam hari.

“Aplikasi PLN Mobile mulai hari ini dapat didownload di Google Playstore sehingga telepon genggam berbasis android bisa mengirimkan keluhannya dengan mudah,” ungkap Hardian saat mencoba aplikasi itu di kantornya, Senin (31/10).

Menurutnya layanan mobile ini cukup efektif mengirimkan pengaduan apabila dibandingkan mengontak PLN maupun melalui layanan lainnya.

Sebab, kata Hardian, di dalamnya terdapat fitur layanan pelanggan, pasang baru, perubahan daya listrik, layanan pengaduan masyarakat bila ada gangguan pada jaringan listrik.

Tak hanya itu saja, lanjutnya, karena PLN Mobile dapat diakses secara realtime. “Karena masuk secara online, maka tempatnya sama serta responya sama cepat seperti kita menepon PLN,” katanya. (far)