Home > METRO BERITA > PLN Pastikan Listrik Aman selama Long Weekend Natal

PLN Pastikan Listrik Aman selama Long Weekend Natal

METROSEMARANG.COM – PT PLN (Persero) menjamin pasokan listrik akan dilakukan 24 jam nonstop selama musim liburan panjang menyambut perayaan Natal 2016 dan Tahun Baru 2017 nanti.

Ilustrasi

Menurut Andreas Heru Sumaryanto, Manager Distribusi PLN Jateng DIY, kepastian itu didapatkannya seusai menggelar rapat koordinasi bersama stakeholder di pemda-pemda wilayah Jateng dan DIY seminggu yang lalu.

“Setelah kita rapatkan bersama stakeholder, maka kita akan menjaga kehandalan jaringan listrik selama liburan Natal dan Tahun Baru pada akhir tahun ini,” kata Andreas saat memaparkan kinerja perusahaannya di depan awak media, di kantornya Jalan Teuku Umar Jatingaleh, Rabu (14/12).

Dengan kata lain, pihaknya berani menjaga jaringan listrik agar teraliri tanpa putus selama 24 jam nonstop. PLN, menurutnya juga akan mengerahkan semua petugasnya untuk menggelar operasi kesiapsiagaan bila setiap waktu mendapat keluhan dari pelanggan.

Saat ini, kata Andreas, perseroan telah melaksanakan apel siaga dengan melibatkan semua petugas operasionalnya ditambah aparat terkait untuk mengamankan instalasi listrik di 35 kabupaten/kota. “Jumlahnya tersebar di setiap daerah,” jelasnya.

Untuk menjaga kehandalan listrik, ia mengaku juga sudah melakukan pemangkasan pepohonan yang ketinggiannya hampir menyentuh kabel listrik di jalan raya. (far)