Home > METRO BERITA > Plt Kepala Ombudsman Jateng Tunggu Rapat Pleno

Plt Kepala Ombudsman Jateng Tunggu Rapat Pleno

METROSEMARANG.COM – Ombudsman RI Perwakilan Jawa Tengah, kini mengalami kekosongan pimpinan pasca-meninggalnya Achmad Zaid dalam kecelakaan di perlintasan kereta api Desa Brumbung, Kecamatan Mranggen, Kabupaten Demak, Kamis (11/8). Selanjutnya, akan ditunjuk pelaksana tugas dalam rapat pleno.

Sidak Ombudsman di SMA 1 Semarang, Senin (25/7). Foto: metrosemarang.com/yulikha elvitri
Sidak Ombudsman di SMA 1 Semarang, Senin (25/7). Foto: metrosemarang.com/dok

Asisten Muda Ombudsman Jawa Tengah, Sabarudin Hulu mengatakan, meski kehilangan pimpinan, dia memastikan pelayanan tetap berjalan normal.”Pekerjaan Ombudsman tetap dilaksanakan sesuai tugas dan wewenang kami,” ungkap Sabarudin, Jumat (12/8) sore.

Pria yang biasa mendampingi Achmad Zaid ini menambahkan, selama belum ada pimpinan, pihaknya akan terus berkomunikasi dengan pimpinan di Jakarta dan Asisten Ombudsman Bidang Penyelesaian laporan. “Layanan kantor tetap berjalan seperti biasa, karena kantor tetap buka seperti biasa. Ada laporan tetap kami terima,” tegasnya.

Terkait Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Ombudsman Jateng, menurut Sabarudin baru akan diketahui setelah dilakukan rapat pleno. “Untuk Plt akan diplenokan agar teman-teman di Jawa Tengah bisa tetap menyelesaikan laporan secara maksimal,” lanjutnya.

Seperti diketahui, sebelum terjadi kecelakaan maut di Mranggen, Achmad Zaid baru saja melakukan sidak di SDN Batursari 06. Naas, dalam perjalanan menuju ke lokasi, mobil yang ditumpangi rombongan Ombudsman dihantam Kereta Api Maharani. Zaid meninggal di lokasi kejadian, sementara tiga korban lain selamat.

Hingga saat ini, salah satu korban selamat, Anshori yang juga merupakan perwakilan Ombudsman masih di rawat di rumah sakit Sultan Agung Semarang. Kondisinya menurut Sabarudin sudah lebih baik. “Sudah bisa gerakin tangan dan kaki, semoga segera membaik,” ujarnya. (vit)