Home > Berita Pilihan > Pohon Natal dari Topi Sinterklas Hiasi Gereja St Ignatius Krapyak

Pohon Natal dari Topi Sinterklas Hiasi Gereja St Ignatius Krapyak

METROSEMARANG.COM – Pohon Natal dari topi Sinterklas setinggi 721 cm tampak megah berdiri di dalam Gereja St. Ignatius Krapyak, Semarang. Pohon unik ini sengaja dirancang untuk menyemarakkan perayaan Natal tahun 2016.

Pohon Natal dari topi Sinterklas siap menyambut jemaat Gereja St Ignatius Krapyak. Foto: metrosemarang.com/efendi mangkubumi

Pencetus ide pembuatan pohon Natal dengan topi, Romo G Suprayitno mengatakan, angka 721 merupakan jumlah kepala keluarga umat gereja tersebut. “Topi itu diambil dari setiap keluarga satu topi, untuk mengungkapkan semangat paguyuban, persaudaraan, juga semangat untuk ikut serta dalam perayaan Natal tahun ini,” katanya, Sabtu (24/12).

Ia juga memilih topi karena ada maksud untuk meningkatkan semangat berbagi seperti halnya Sinterklas. “Keutamaan dari Sinterklas kan semangat untuk berbagi, semangat peduli dengan orang lain. Harapannya semangat itu ada dalam diri umat masyarakat,” imbuhnya.

Selain itu, menurutnya jika semangat itu ada dalam diri umat, maka keprihatinan soal kesejahteraan masyarakat akan teratasi. Rencananya pohon dari topi ini akan berdiri selama masa Natal, yakni mulai hari ini hingga 7 Januari 2017 mendatang. (fen)

Yuk, Berbagi Informasi

Bagikan Artikel Ini. Klik ikon di bawah.
close-link