Home > METRO BERITA > Pohon Tumbang di Jalan Imam Bonjol Timpa Mobil Boks

Pohon Tumbang di Jalan Imam Bonjol Timpa Mobil Boks

METROSEMARANG.COM – Pohon tumbang kembali terjadi di daerah Kota Semarang. Kali ini, Rabu (9/11) pukul 14.30, terjadi di Jalan Imam Bonjol 101 Kecamatan Semarang Utara. Meski tidak ada korban tapi sebuah mobil boks ringsek bagian atasnya.
Pohon tumbang yang melintang di Jalan Imam Bonjol 101 Kecamatan Semarang Utara menimpa mobil boks. Foto: metrosemarang.com/tri wuryono
Pohon tumbang yang melintang di Jalan Imam Bonjol 101 Kecamatan Semarang Utara menimpa mobil boks. Foto: metrosemarang.com/tri wuryono

Mobil boks nomor polisi L 9100 EZ itu juga tidak bisa dibuka pintu kanannya tergencet batang pohon. Saat kejadian mobil boks sedang parkir di pinggir jalan dan kosong. Kejadian ini juga mengakibatkan lalu lintas depan Stasiun Poncol tersendat.

Petugas Kecamatan Semarang Utara bagian Kebersihan, Sudarto mengatakan, pohon tumbang ini disebabkan bagian bawahnya dibakar. Ada bekas gosong di bagian batangnya, sehingga tidak kuat menahan dan akhirnya pohon tumbang.

”Saat kejadian tidak ada angin kencang. Tapi pohon tumbang ini karena bagian bawahnya jadi tempat bakar sampah. Mungkin oleh pemilik bangunan yang di depannya ada pohon itu,” katanya, saat mengunjungi lokasi kejadian.

Dirinya langsung menelepon Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) untuk menerjunkan petugas, sehingga sejumlah petugas datang untuk membersihkannya.

Petugas DKP, Dalkam mengatakan, untuk membersihkan pohon tumbang yang melintang di jalan ini, hanya menggunakan peralatan gergaji mesin. Dia juga menilai pohon tumbang ini diakibatkan batangnya keropos karena bagian bawahnya dibakar. (duh)