Home > Berita Pilihan > Pohon Tumbang di Sultan Agung Timpa Dua Mobil dan Pemotor

Pohon Tumbang di Sultan Agung Timpa Dua Mobil dan Pemotor

METROSEMARANG.COM – Dua mobil dan satu sepeda motor tertimpa pohon tumbang di Jalan Sultan Agung Kota Semarang, Kamis (18/8) sore. Satu pengendara sepeda motor mengalami luka dan dilarikan ke RS Elisabeth.

Foto: metrosemarang.com/khoiruddin muhammad
Foto: metrosemarang.com/khoiruddin muhammad

Satu mobil Panther nopol H-9281-FR warna biru milik Selamet Legowo (48) warga Jangli Krajan Barat II no 28 RT 05 RW 03 Kecamatan Candi Sari Kota Semarang mengalami kerusakan penyok bodi di bagian depan dan kaca depan pecah. Mobil tersebut berangkat dari Jatingaleh dan akan menuju ke Simpang Lima.

Sedangkan satu mobil Xenia nopol H-8831-AY milik Sardiyanto (46) anggota BNNP Jateng warga Pudakpayung mengalami kerusakan spion patah di sebelah kanan dan bodi mobil mengalami lecet-lecet. Mobil tersebut sedianya akan menuju ke rumahnya.

Sementara satu sepeda motor matik Yamaha Mio nopol H-2493-QW milik Sjam Suraji warga Pondok Raden Patah LI 3 RT 06 RW 03 Sriwulan, Sayung Demak. Akibatnya, Suraji harus dilarikan ke RS Elisabeth untuk mendapat pertolongan medis.

Salah satu pengemudi Selamet Legowo mengatakan, dirinya sempat kaget saat pohon yang diduga rapuh tersebut menimpa mobil yang ia kendarai. Padahal, saat itu kondisi cuaca lumayan cerah.

“Nggak ada angin, nggak ada hujan, ini tiba-tiba roboh. Tahu-tahu pohonnya tumbang, brek! Menimpa mobil,” katanya.

Pantauan di lokasi, selang satu jam paska kejadian tersebut, petugas dari Dinas Pertamanan dan Kebersihan tiba di lokasi membawa gergaji mesin untuk menyingkirkan pohon yang masih melintang di jalan. Petugas kepolisian terlihat bersiaga untuk mengatur arus lalu lintas yang sempat tersendat. (din)