Home > METRO BERITA > Polda Jateng bakal Tindak Tegas Oknum yang Fasilitasi Demo 212

Polda Jateng bakal Tindak Tegas Oknum yang Fasilitasi Demo 212

METROSEMARANG.COM – Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono bakal menindak tegas oknum-oknum yang nekat mengerahkan massa untuk ikut berunjuk rasa di Ibukota Jakarta pada 2 Desember nanti. Musababnya, ia menganggap pengerahan massa untuk demo Bela Islam III merupakan tindakan melawan hukum.

Kapolda Jawa Tengah, Irjen Condro Kirono (tengah) dan Panglima Daerah Militer (Pangdam) IV Diponegoro, ‎Mayor Jenderal TNI Jaswandi (kanan). Foto: metrosemarang.com/dok
Kapolda Jawa Tengah, Irjen Condro Kirono (tengah) dan Panglima Daerah Militer (Pangdam) IV Diponegoro, ‎Mayor Jenderal TNI Jaswandi (kanan). Foto: metrosemarang.com/dok

“Bagi kelompok yang memberikan fasilitas unjuk rasa nanti berujung pada pelanggaran hukum tentunya kita akan lakukan tindakan sanksi sesuai undang-undang yang berlaku,” ungkap Condro di Mapolda Jateng, Jumat (25/11).

Sanksi tegas juga berlaku bagi pelaku usaha transportasi termasuk pemilik bus yang kedapatan melayani order mengangkut pendemo ke Jakarta. Untuk mengantisipasi hal itu, ia kini tengah berkoordinasi dengan Organisasi Angkutan Darat (Organda) setempat.

Larangan tersebut, kata Condro sesuai instruksi jajaran Mabes Polri yang belum mengeluarkan Surat Tanda Terima Pemberitahuan (STTP). Merujuk tidak adanya STTP itu maka aksi demonstrasi itu akhirnya tidak diperkenankan.

“Kalau tidak mengeluarkan STTP pasti melarang. Kalau lokasi yang tidak diperuntukkan untuk demo, ya pasti dilarang,” tuturnya.

Ia pun meminta kepada warganya agar tetap tenang sembari menunggu kasus penistaan agama yang menjerat Gubernur nonaktif DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama kelar. Dengan adanya larangan berdemo ke Jakarta, ia berharap situasi keamanan kondusif dan tidak gaduh. (far/sap)

 

 

 

Tinggalkan Balasan