Home > Berita Pilihan > Polda Jateng Gagalkan Peredaran Puluhan Kilo Ganja asal Aceh

Polda Jateng Gagalkan Peredaran Puluhan Kilo Ganja asal Aceh

METROSEMARANG.COM – Direktorat Reserse Narkoba Polda Jawa Tengah menyita puluhan kilogram narkoba jenis ganja kering, Kamis (1/9). Ganja seberat 20 kilo tersebut, dikirim melalui agen ke Kantor Pos Purwodadi Kabupaten Grobogan dari Aceh.

Barang bukti ganja kering yang disita di Grobogan. Foto: metrosemarang.com/dok Polda Jateng
Barang bukti ganja kering yang disita di Grobogan. Foto: metrosemarang.com/dok Polda Jateng

Seorang pria yang mengambil barang tersebut diketahui bernama Restanto alias Tanto (22) warga Kradenan Grobogan ikut diamankan. Penangkapan dilakukan di depan kantor pos sekitar pukul 08.00 setelah paket ganja tersebut ada yang mengambil.

Direktur Reserse Narkoba Polda Jawa Tengah, Kombes Pol Reinhard Silitonga, tak menyangkal adanya pengungkapan jaringan narkoba dari Aceh tersebut. “Iya betul ada, pagi tadi di Grobogan. Jaringan Aceh ke Jawa Tengah,” ungkap Reinhard saat dihubungi wartawan via telepon, Kamis (1/9).

Reinhard menambahkan, barang tersebut diketahui dikirim dari daerah Aceh pada Selasa (30/8) melalui angkutan udara. Pada Rabu (31/8) siang paket tersebut baru tiba di Kantor Pos Purwodadi. Karena belum ada yang mengambil, lanjut Reinhard, pihak kantor pos menghubungi nomor telepon yang tertera di paket dan keesokan harinya baru diambil.

“Masih dikembangkan. Besok kita ekspos (gelar perkara) bersama teman-teman lainnya,” katanya.

Dalam penangkapan tersebut, pihaknya juga menangkap Eko (30) jaringan narkoba di Kabupaten Blora dan dilanjutkan pemeriksaan terhadap keduanya. (din)