Home > METRO BERITA > Polisi akan Ganti Kerusakan akibat Ledakan di Mapolrestabes

Polisi akan Ganti Kerusakan akibat Ledakan di Mapolrestabes

image
Salah seorang warga memperlihatkan atap rumahnya yang bolong terkenah dampak ledakan di Mapolrestabes Semarang. Foto Metrosemarang

SEMARANG – Kerusakan yang terjadi akibat ledakan barang bukti yang dipendam di area parkir Mapolrestabes Semarang bakal diganti.

Sebagaimana diketahui, selain merusakkan fasilitas dan infrastruktur milik Polrestabes Semarang, akibat ledakan pada Kamis (21/8) pagi juga mengakibatkan 10 rumah warga rusak.

Kerusakan milik Kepolisian di antaranya atap ruang parkir mobil Water Canon, mobil dinas maupun pribadi milik perwira polisi. Untuk rumah warga rata-rata mengalami rusak pada bagian atap akibat tertimpa batu yang terlempar akibat ledakan.

Kapolrestabes Semarang Kombes pol Djihartono mengatakan, pihaknya tidak berlarut-larut dalam menyelesaikan persoalan itu. “Hal itu sudah kami koordinasikan. Semua kerugian akan kami tanggung,” terangnya, Jumat (22/8/2014).

Kerusakan sebagian besar diakibatkan karena tertimpa batu-batu yang berterbangan. “Dari laporan ada sekitar 10 rumah, genteng berlubang kena batu,” jelas Zaki (43), Ketua RT 06 RW 05, Barusari, Semarang Selatan.

Tak hanya rumah, mobilĀ  Kijang Silver yang di parkir di dekat lapangan Mapolrestabes Semarang yang berjarak 50 meter dari pusat ledakan. Terlihat mobil bernopolĀ  B 7918 ZL itu berlubang di kaca bagian depan.

Terkait kerusakan tersebut, salah seorang warga Yuli Nurwenda mengatakan pihak kepolisian sudah mendatangi rumahnya dan mencatat kerusakan yang diderita. “Mudah-mudahan kerugian bisa dikordinasikan dengan pihak Polrestabes Semarang,” ungkapnya.(les/MS-02)