Home > METRO BERITA > Polisi Belum Ungkap Pemilik 197 Peluru Aktif di Tempat Sampah Bandara

Polisi Belum Ungkap Pemilik 197 Peluru Aktif di Tempat Sampah Bandara

image

SEMARANG – Sebanyak 197 butir peluru aktif di temukan di dalam Bak Sampah  area Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang, pada  Selasa (16/9) sekitar pukul 17.00.  Belum diketahui secara pasti asal usul darimana peluru tersebut berasal , apakah tertinggal atau memang sengaja dibuang sebagai bentuk teror.

Menurut informasi yang di himpun dari pihak yang berwenang, 197 butir peluru yang  terdiri atas 171 amunisi revolver dan 26 butir amunisi jenis FN itu pertama kali ditemukan oleh seorang warga bernama Supardi (50), warga Mintojiwo Raya RT 01 RW 04, Gisikdrono, Semarang Barat.

Saat itu, pria yang kesehariannya bekerja sebagai pemulung itu sedang memunguti sampah, Selasa  (16/9) Sore. Namun betapa kagetnya ia ketika membuka bungkusan mencurigakan di tong sampah  yang ternyata berisikan  ratusan butir peluru.

“Kondisinya terbungkus di dalam bak sampah,” tutur salah seorang petugas yang enggan di sebutkan namanya .

Tak lama kemudian, lanjut dia, Supardi melaporkan  Temuan tersebut kepada sopir taksi yang sedang mangkal di lokasi penemuan, diduga Supardi sempat ketakutan, sehingga ratusan butir peluru tersebut sempat dibiarkan di sekitar lokasi. Namun akhirnya Supardi melaporkan temuan itu ke Mapolsek Semarang Barat, sekitar pukul 23.00.

Kasubag Humas Polrestabes Semarang, Kompol Willer Napitupulu saat dikonfirmasi terkait penemuan 197 butir peluru tersebut, membenarkan. Namun pihaknya belum berkenan menjelaskan secara detail soal temuan yang sempat menggemparkan orang – orang di bandara tersebut.

“Barang temuan tersebut sudah diamankan di Polsek Semarang Barat, sesuai dengan wilayah hukumnya,” ucap Willer.

Pihaknya mengaku belum mengetahui secara pasti  asal usul ratusan amuniasi berbahaya yang terdampar  di kawasan Bandara A Yani tersebut. “Masih dilakukan penyelidikan lebih lanjut dengan pihak terkait,” tandasnya. (Yas)