Home > METRO BERITA > METRO JATENG > Polisi Gagalkan Pengiriman Ratusan Botol Ciu ke Pekalongan

Polisi Gagalkan Pengiriman Ratusan Botol Ciu ke Pekalongan

image
Barang bukti ciu yang diamankan. Foto Metrojateng

BOYOLALI – Sebuah mobil Suzuki APV yang mengangkut miras jenis ciu terjaring razia Satlantas Polres Boyolali, Jumat (22/8) sore. Ciu dari Sukoharjo itu rencananya akan dibawa ke Pekalongan. Kasus tersebut kemudian diserahkan kepada Satuan Reskrim untuk ditindaklanjuti.

Operasi yang digelas di jembatan timbang, Bangak, Banyudono, itu menjaring pengendara sepeda motor dan mobil di jalur utama Solo-Semarang yang dari arah Solo. Saat itu melintas mobil Suzuki APV bernomor polisi G 8437 HA, milik warga Pekalongan. Petugas pun menanyakan kelengkapan surat-suratnya. Namun petugas juga curiga dengan muatan penuh di jok belakang.

Setelah di periksa, kardus-kardus itu berisi ciu. Total ada 256 botol ciu yang dikemas dalam 16 kardus. Setiap kardus berisi 16 botol bekas air mineral ukuran 1,5 liter. Keterangan sopirnya, ciu itu dia ambil dari Sukoharjo dan hendak dibawa ke Pekalongan.

Kapolres Boyolali AKBP Budi Sartono melalui Kasatlantas AKP Priyono mengatakan, razia tersebut dilaksanakan dalam rangka operasi mantap brata. Selain pengendara motor, pihaknya juga memeriksa mobil pribadi dan mobil boks yang melaju dari arah Solo.

Dari pemeriksaan sementara, pemilik mobil mengaku membawa miras tersebut dari Sukoharjo dan akan dikirim ke Pekalongan. Atas temuan ini, kemudian diserahkan ke Satreskrim Polres Boyolali untuk ditindaklanjuti.

Menurut Priyono, selain menjaring mobil pengangkut ciu, dari razia itu juga mengamankan enam sepeda motor karena tidak lengkap. Petugas juga meninddak tegas yakni memberikan tilang kepada 45 pengendara karena tidak lengkap. Antara lain tidak membawa SIM maupun surat kendaraan lainnya. (Metrojateng/MJ-07)

Yuk, Berbagi Informasi

Bagikan Artikel Ini. Klik ikon di bawah.
close-link