Home > METRO BERITA > METRO JATENG > Polisi Jaga Ketat Sidang Kode Etik Panwas Pati di Bawaslu

Polisi Jaga Ketat Sidang Kode Etik Panwas Pati di Bawaslu

METROSEMARANG.COM – Sejumlah anggota kepolisian dari regu Polrestabes Semarang mempertebal penjagaan di pintu masuk kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jawa Tengah saat digelar sidang kode etik dugaan pelanggaran Panwaslu Kabupaten Pati.

Foto: metrosemarang.com/fariz fardianto
Sidang kode etik itu digelar pada siang ini, Kamis (19/1). Pihak kepolisian menjaga ketat di halaman depan kantor Bawaslu untuk mengantisipasi gangguan keamanan selama sidang berlangsung.

Sidang yang dipimpin Ketua Majelis Hakim Indah Budiati itu berlangsung pukul 10.00 WIB. Hadir dalam sidang tersebut A Itkonul Khakim, anggota Aliansi Kawal Demokrasi yang mengadukan kasus pelanggaran itu kepada Bawaslu. Ia mengajak tiga temannya untuk turut hadir dalam sidang kode etik.

Sementara dari pihak Panwaslu Pati diwakili Ahmadi dan beberapa anggota lainnya. Hingga berita ini diturunkan, proses sidang kode etik masih berlangsung.

Sejumlah warga memadati ruang sidang. Ketua Majelis Hakim Indah Budiati berulang kali meminta penjelasan kepada kedua belah pihak untuk mengurai benang kusut dugaan pelanggaran pengawasan Pilkada Pati. (far)